About these ads

Kecelakaan Tunggal di Gunung Gumitir . . .

Gunung gumitir yang memisahkan Jember dengan Banyuwangi terkenal dengan jalannya yang berkelok-kelok serta pemandangannya yang indah. . Tak jarang kecelakaan sering terjadi di daerah yang dibawahnya ada jalur keretas api ini. Apalagi saat musim mudik lebaran, tak heran banyak pos pemantauan yang siap siaga mengantisipasi ada hal-hal yang tidak diiinginkan.

Bicara kecelakaan, dulu sewaktu kecil, saya sempat melihat sebuah sedan (lupa merk dan tipenya) nyungsep ke jurang . Saya kurang tahu bagaimana kondisi dan berapa jumlah korban , . yang jelas dilihat dari jalur yang berkelok, diduga mobil itu saat malam atau dini hari melaju dengan kencang tanpa tahu ada belokan jalan atau tikungan tajam. Nah beberapa waktu lalu tepatnya hari Rabu (12/9/2012) seperti dilansir beritajatim.com, seorang bule Inggris bernama Roger Briggs (58 tahun) tewas di jalur pegunungan tersebut. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Krikilan, Kab. Banyuwangi, namun nyawanya sudah tak tertolong. Usut punya usut, kejadian itu tergolong kecelakaan tunggal . Inspektur satu, I Made Teja selaku kepala unit kecelakaan lalu lintas kepolisian resor Jember memberikan keterangan bahwa Roger Briggs mengidap hipertensi seperti disampaikan keluarga korban.

suasana jalur gunung gumitir saat musim mudik agustus lalu

“Korban terjatuh, karena diduga kelelahan selama bersepeda motor dari Bali ke Jember. Selain itu faktor usia dan penyakit ikut mempengaruhi. Menurut keluarganya, dia hipertensi,” kata Pak Teja, Kamis pagi (13/09/2012).

“Briggs memiliki istri warga negara Indonesia. Ia memiliki bisnis di Bali. Waktu kecelakaan, tak ada kendaraan di samping kanan dan kiri. Ia jatuh di bahu jalan, dan ditolong warga setempat,” kata Pak Teja menambahkan

Kecelakaan itu sendiri terjadi tepatnya di kilometer 39, dusun Gumitir, desa Sidomulyo, kec. Silo, kab. Jember. Namanya juga takdir ya, malaikat maut bisa ngikut pas targetnya naek motor :| (#75)

hati-hati saat melintasi tikungan tajam, apalagi di malam hari. sering sekali saya melihat pengendara motor di jalur gunung gumitir mesti mengalah dengan kendaraan yang lebih besar.

About these ads

Posted on 20.09.2012, in My Stories and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Sudah suratan takdir. Mau gimana lagi. Kita manusia cuma bisa pasrah, mencoba tabah dan tawakal. Salam kenal mas :)

  2. jalur lumayan menantang tuh…GL saia 2002 lewat situ pas ngluthus malang-bali pp..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 165 other followers

%d bloggers like this: