About these ads

Honda Verza 150 . . . Fitur Melimpah Harga Murah

Akhirnya Honda me-launching Honda Verza 150 bertempat di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu siang tadi (16/1). Motor yang sebelumnya dikenal dengan code name K18 ini secara resmi hadir dengan dua tipe dengan harga berbeda. Tipe spoke wheel  yakni Rp 16,05 juta dan tipe  cast wheel Rp 16,9 juta OTR Jakarta. Hadir dengan 4 pilihan warna yakni Masculine Black, Tough Silver, Sporty Red, dan Marine Blue. 

“Konsumen jauh akan mendapatkan keuntungan lebih. Selain harga yang terjangkau desain Verza 150 ini juga sangat sporti dan maskulin,” kata Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM seperti dilansir detikOto.

Verza yang dalam bahasa Italia berarti ‘Keindahan’ ini hadir dengan tampilan mirip CB150R terutama di bagian headlamp. Mengusung mesin 150cc, 4-valve  langkah, SOHC, silinder tunggal, 5-transmition speed, dan tak lupa dibekali dengan sistem injeksi PGM-FI. . . mengusung tipe ban tubeless serta footstep boncenger menganut sistem gantung.

Meski diposisikan sebagai motor murah, tapi Verza 150 ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, diantaranya fitur Magnetic Key Shutter (kunci kontak bermagnet), Sprocket Chain Stopper ( fitur pengaman rantai) yang berfungsi menjaga roda agar tidak mengunci saat rantai terlepas dari gear,  dan Sensor rebah. . .  sensor ini mampu mematikan mesin secara otomatis saat motor mencapai kemiringan 60 derajat. :o weeh . . . fitur melimpah harga murah ;)

Honda mengklaim motor ini mencapai kecepatan maksimum 110km/jam serta akselerasi 0-200 meter dapat ditempuh dalam waktu 11,4 detik. Konsumsi BBM diklaim mampu tembus  48 km/liter dengan metode ECE R40 dari Honda. Pada saat pengetesan, motor dikemudikan pada kecepatan tertentu, kemudian direm, dan berhenti dalam rentang waktu tertentu lantas dihitung berapa konsumsi BBM yang didapat. Itu versi pabrikan, bagaimana dengan versi konsumen pemakaian harian? ntar pasti banyak yang ngetes kok :)

Metode pengetesan BBM ECE R40

AHM menargetkan penjualan Verza 150 ini mampu tembus 12.500 unit per bulan. Honda benar-benar niat menyerang Yamaha. Tapi sepertinya tidak hanya pabrikan garpu tala saja , imho, pabrikan lain seperti Bajaj yang lebih dulu hadir dengan varian Pulsar dan TVS dengan produknya TVS Apache sepertinya bakal kena dampaknya. ;)

(#75)

Photo Sources : photo1|photo2|photo 3

About these ads

Posted on 16.01.2013, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. semua segment mau diambil

  2. 4 valve ya pak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 163 other followers

%d bloggers like this: