About these ads

Agenda Kawasaki dengan Bajaj . . . Mungkinkah Akan Muncul 2 Versi P200NS ?


Fans page Pulsar 200NS Indonesia (unofficial) di facebook memberikan banyak info berguna terkait rencana peluncuran P200NS di tanah air. Dari berbagai tulisan yang dimuat membuat saya bertanya sebenarnya siapa admin dari fanspage yang sudah ada sejak .. ini. Apalagi pembahasan yang diberikan tidak bisa disebut hoax juga karena menggunakan analisa yang runtut disertai berbagai bukti pendukung. Salah satu postingannya membuat saya tergerak untuk me-repost di blog ini. Postingan yang membahas kemungkinan adanya dua varian P200NS . Berikut saya tulis kembali postingan tersebut dengan beberapa perubahan menyesuaikan.

[Begin]
Seperti yang saya bilang, ini hanya gosip dan isu, saya pun belum yakin ini memang benar ada nya atau tidak. Tapi beberapa sumber gosip dan isu ini memang mengarah ke satu tujuan yaitu perevisian part Pulsar 200NS.

Begini, dari beberapa sumber baik itu dari Blog nya Bro Benny dan salah satu informan saya, bahwa Pulsar 200NS akan mengalami beberapa revisi part. Namun belum diketahui apa bentuk dari perevisian pada Pulsar 200NS itu.Kalau sumber dari informan saya mengatakan bahwa Pulsar 200NS akan dirubah bentuk sasisnya, entah seperti apa, namun Bajaj dan Kawasaki belum menemukan bentuk yang pas. Gosipnya, ada 2 versi Pulsar 200NS. Yang satu bentuk asli pulsar 200NS tanpa ada perubahan dan yang satu lagi Pulsar 200NS hasil perevisian itu dimana label harganya akan lebih mahal dari Pulsar 200NS yang asli. Oke sekarang kita coba kupas posibility satu persatu:


– Penggantian Sasis

Kemungkinan penggantian sasis ini persentasenya kecil, karena disamping membutuhkan riset dan waktu yang agak lama, jika mengganti sasis maka akan ada perubahan posisi pada sektor mesin dan pasti akan merubah juga bentuk body karena untuk menyesuaikan sasis ini. Posibility 10%.

- Perubahan pada sektor blok mesin

Ini yang saya kutip dari blog Bro Benny yaitu, “Versi murah Pulsar 200NS kabarnya berbeda pada bagian blok mesin atas. dapatkah diupgrade dengan mudah menjadi 200NS? Kabarnya most likely bisa”.
Entah untuk apa dilakukan perubahan pada blok mesin atas, apakah ini artinya Pulsar 200NS akan berubah spek alias spek mumpuni akan tergadaikan demi mengejar Pulsar 200NS versi murah ini??.. who knows, maka Posibility-nya saya patok 10% juga.

- Penggantian beberapa part / Revisi part

Kalau mengacu pada kerjasama seperti Avanza Xenia, maka posibility ini lebih besar persentasenya. Dengan kata lain tidak ada ubahan yang mesti perlu di riset lagi yang memakan waktu, alias hanya mengganti part asli dengan common part misalnya memakai salah satu part punya Duke atau mengganti dengan part yang lebih baik yang sesuai dengan standar kualiti Kawasaki. Jadi posibility ini 30% lah.
(jangan tanya angka-angka persentase itu dari mana ya, hehehe..).


Noted ya mas bro, perevisian part Pulsar 200NS masih gosip / isu yang belum tentu benar, jadi saya coba menggiring mas bro agar tidak keluar jalur pemikirannya, karena yang dikhawatirkan mas bro semua malah makin bingung dan tidak bergairah lagi.. hehehe. Mungkinkah Pulsar 200NS memang akan ada 2 versi?? masih abu-abu. Semoga semua terjawab dalam waktu dekat ini. Well, kita tunggu kejutan dari kolaborasi ini dan produk misterius apakah dari Kawasaki itu.

[end]

Bagaimana menurut bro sist ? mungkinkah Kawasaki – Bajaj akan memberi kejutan terkait peluncuran P200NS ini ?. Seperti yang kita tahu Kawasaki kalau memberi surprise memang tidak tanggung-tanggung . . seperti saat launching Ninja 250 FI beberapa waktu lalu. Silent but Deadly! :twisted:

Semoga berguna.

(#75)

About these ads

Posted on 20.01.2013, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. Di ganti ke injeksi namun tetap 3 busi kayanya oke tuh :D

  2. Wait and see….

  3. yg paling ditunggu jelas bandrolnya.. :D

  4. Yudakuzuma

    mau keren tapi murah versi honda > cb150r dari cbr150r
    mau keren tapi murah versi bajaj > pulsar 200ns downgrade kawak 200ns dari duke 200 :lol:

  5. hujan bln january

    buruuuuu an brojolllll hai 200ns,gue dah gk sabar kepingin naikin loe….hikz hikz hikz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 166 other followers

%d bloggers like this: