About these ads

Mesin 150cc Disiapkan Untuk Segmen Middle Sport Di Indo, GSX kah ?

Kabar Suzuki akan mempersiapkan Satria FU minor change tampaknya benar adanya. Setelah klarifikasi para petinggi PT. SIS diberbagai media menegaskan bahwa Suzuki FU yang akan keluar tidak lama lagi hanya akan mengalami ubahan dibagian headlamp dan striping saja. Sedangkan rumor pihak Suzuki Indonesia menggadang-gadang mesin 150 cc yang sempat dikira untuk Satria FU yang akan rilis, ternyata juga dibantah dan sudah diklarifikasi. Satria FU dikabarkan baru akan mengusung mesin injeksi pada 2014 mendatang. Untuk yang akan diriilis tahun ini masih pakai mesin karbu, karena pihak pabrikan memperhitungkan dari segi market Satria FU yang masih suka dengan mesin karburator.

Kembali lagi, seperti dilansir gilamotor, mesin baru 150cc itu bukan untuk Satria tapi untuk Suzuki GSX, hmm . .  motor baru 150 cc itu dipersiapkan untuk terjun ke market mid-end sport yang sudah lebih dulu diiisi New Vixion dan  CB150R.  Desain dikatakan sumber yang tidak disebutkan namanya itu berbeda dengan garis desain GSX 150 di India, karena GSX yang akan dirilis disini akan menggunakan garis desain menyesuaikan selera orang Indo. Adanya berita ini mengisyaratkan Suzuki ternyata juga ingin terjun ke segmen empuk sport 150 cc yang terbukti menjanjikan. Tapi seperti Suzuki Lets FI yang telat masuk ke segmen skutik retro, (diferensiasi memakai nama skutik fashion), kehadiran GSX di market 150 cc nanti harus punya kelebihan yang tidak dimiliki kompetitor. minimal dari segi tampilan yang beda dari yang lain, pokoknya desain jangan tanggung-tanggung dah . . Oke kita tunggu kabar selanjutnya.

(bfa)

About these ads

Posted on 06.06.2013, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. bentuknya tidak bisa bersaing jika seperti itu
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  2. Kelebihannya ya mesinnya bandel itu aja….ngarepin desain bagus dari suzuki, kalaupun dibikin bagus yg beli juga cuma dikit….

  3. Tulus Budi

    IMHO sepertinya suzuki lebih tertarik ke kelas low end 150cc….. jadinya bersaing dengan verza, bukan dengan vixion aatopun cb150r…..

  1. Pingback: Tak Ada Kata Terlambat: GSX150R Siap Hajar CBR150R | Aragani Personal Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 163 other followers

%d bloggers like this: