Advertisements

Apa mungkin YIMM mau mengeluarkan Nouvo SX disini ?

Yamaha Nouvo SX mengusung teknologi injeksi YMJET-FI. Semakin elegan dengan penggunaan lampu LED yang saat ini jadi trend di kalangan pengguna motor. Apalagi jika dibandingkan dengan versi sebelumnya dimana panel indikator masih menganut model konvensional, Nouvo SX  hadir dengan panel indikator digital yang tentu terlihat lebih futuristik ketimbang yang lama. Motor matik berkapasitas 125cc ini memang sudah lama meluncur di Vietnam dan Thailand. . . Indonesia gimana? Cukup ngiler aja dah 😛

YIMM menegaskan tidak akan menghadirkan Yamaha Nouvo SX meski kita tahu disini banyak yang minat sama ini motor. Pihak YIMM telah melakukan survei dan diperoleh hasil kalau motor ini marketnya kecil . . . mengenai survei ini, penjelasan mengenai koresponden seperti golongan umur, dimana tempat pengambilan survei, prosedur dan lain sebagainya tidak dijelaskan lebih lanjut.

Saya dapat hasil interview salah satu media online dengan Eko Prabowo selaku GM Marketing and Communication YIMM beberapa waktu yang lalu,

“Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil,”

“Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya,”

“Itu sudah ranahnya importir umum, kami tidak bisa melayani (permintaan konsumen yang ingin mendapatkan Nouvo SX melalui YIMM), sebab jika kami menjualnya maka kami harus menyediakan sparepart selama 12 bulan ke depan.”

Tak cukup dari pihak YIMM, mari kita dengar pendapat dari salah satu komentator (sebut saja bunga :mrgreen:) yang saya temukan di salah satu media online (tanpa pengubahan kalimat) . .

sudah banyak yang respon positif…kalo mio j dan gt….ya jauhlah lebih keren ini motor. yakinlah banyak peminatnya….jangan sampi kalah sama honda. aku yang sudah terlanjur ngiler terpaksa harus gigit jari. era 80 an honda menguasai 60 persen pasar motor sekarang dengan yamaha selisih ga sampe puluhan persen skitar 43% honda yamaha 40% yamaha kalo ga salah ini kan sebuah prestasi kenapa takut sih yimm………

Agak meragukan hasil survei pihak internal Yamaha tersebut, karena bagi saya selaku konsumen biasa, imho, Nouvo SX itu keren yoo 😐 dibandingkan dengan PCX masih lebih keren yang ini kali’. Kalaupun nanti sepi peminat dan jarang yang punya seperti kasus PCX, kan Nouvo SX bisa jadi motor eksklusip, gag pasaran. :mrgreen: Tapi bukan berarti motor ini sudah di’kutuk’ tidak bisa keluar disini, mengingat beberapa tahun yang lalu pihak yamaha menegaskan fino ‘tidak akan’ keluar di Indonesia karena sudah bukan jamannya lagi. Kenyataannya ? sudah bisa anda jawab sendiri bukan 😀 (#75)

Advertisements

Posted on 09.06.2012, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 21 Comments.

  1. gc133hijrah

    Yamaha…
    Udah lama ga begitu mendengar konsumennya.
    R15 n Fazer 250….
    Ga dimasukin juga..
    Bahkan yamaha fino….
    Udah lama scoopy datang baru deh….
    Ngiikooot….. 😀

    • latah mode:on
      :mrgreen:
      pihak internalnya punya rencana sendiri tentang planning motor apa aja yg bakal dikeluarin. paling gag untuk 1 tahun kedepan.,
      tapi ya itu tadi, request dari konsumen didengerin enggak :s

  2. sama gan ane juga ngiler nglihat desain nouvo sx , kalo masuk sini langsung inden 1 ekor deh 😆 http://kenthoetboreup.wordpress.com/

  3. hmmm… jual gak ya??

  4. wuiihhhh… keren bngt ya Model motornya…!! dijamin produsen tetangga sebelah lgnsng galau…

  5. bagus banget Yamaha Nouvo SX ini.

  6. takut ga laku ganti aja slogan semakin didepnnya, jadi semakin ketinggalan,,, sama kaya fino ngekor scoopy… cemen YIMM

  7. wah..
    Bisa2 tetangga sebelah ngeluarin model kyk gini lebih dulu, ingat Fino! Dulu Fino duluan nongol tapi kesalip Scoopy ditrek lurus!
    Jangan terulang, ak yakin konsumen skrg dah gak gaptek…
    Ayo YIMM…
    Brojolin tuh motor..
    Dah bosen pake MX!

  8. rencana mo beli vario 125 jadi kaga’ mau pas liat tu motor, eh taunya ga di jual! motor keren gak di masukin, aneh!!! YIMM ternyata tak seberani pembalapnya (lorenzo)

    • saabaar., tungguin aja sampai mau ngeluarin 😆
      pihak internal yamaha punya rencananya sendiri , imho
      malah tidak jarang berbeda dengan keinginan konsumen

  9. ayo donk YIMM knp harus takut masukin Nouvo SX ke Indonesia,ane jg pasti beli kok abis keren sich drpd PCX itu..ayo yamaha semakin di depan donk !!!

  10. Kayaknya ada yang harus rela BU 2 motor langsung dari thailand,biar YIMM bener2 percaya,wkwk..

  11. yah YIMM cuma jadi pengikut dari HONDA….sunggu menyedihkan TIDAK PUNYA INOVASI BAGIAN MARKETINGNYA… trus buat apa menggaji GM MARKETING DAN TIMNYA KALAU GA BISA BER INOVASI…..MEMALUKAN….FOLOWER HANYA FOLOWER SAJA….

  12. ada yang punya alamat importir umum buat nouvo sx itu ngak ya…

  1. Pingback: Minor Change Nouvo SX GP Series Vietnam | Aragani Personal Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: