Advertisements

Rela Kehilangan Gaji Setahun . . Demi sebuah Masjid

Frederic Oumar Kanoute merupakan pemain kelahiran Prancis yang kini bermain di Sevilla, klub asal Spanyol. .  memutuskan pindah kewarganegaraan dan memilih bermain untuk tim nasional Mali (daerah Afrika Barat , cmiiw) di tahun 2004.  Kanoute menjadi top scorer Liga Spanyol 2006-2007 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2007. Prestasi yang luar biasa . . .  tapi kesuksesan yang diraih masih belum seberapa dengan yang ia lakukan saat itu . .

Kanoute menjadi mualaf tahun 1997, sejak saat itu ia tak segan menunjukkan konsistensinya sebagai seorang muslim termasuk rela kehilangan gaji yang ia raih dengan susah payah hanya untuk sebuah masjid.

Tahun 2007, komunitas muslim di Sevilla terancam tidak bisa mengadakan solat jumat berjamaah ketika masjid di kota itu nyaris ditutup karena ijin penggunaan masjid di wilayah Ponce De Leon itu habis dan terpaksa dijual kepada publik. Tahu akan hal itu, Kanoute tergerak hatinya untuk membantu, ditakutkan bila dibeli orang yang salah, mungkin bangunan masjid itu tidak akan ada lagi. . . maka ia membuat keputusan yang mungkin bagi sebagian orang merupakan keputusan sulit . . . Kanoute rela menyisihkan satu tahun gajinya di Sevilla untuk membeli masjid itu seharga US$ 700.000, atau sekitar Rp 6,6 Milliar.

Seorang Juru bicara Islamic Community of Spain kepada media lokal Diario de Sevilla menanggapi hal tersebut, “Jika Konoute tidak membelinya, mungkin kami tidak akan lagi bisa beribadah shalat jum’at”.

Pengorbanan yang besar . . . mungkin saya bila dihadapkan situasi seperti itu akan menyumbang sebagian gaji saja, ga pengen munafik, gaji setahun bisa dibuat apa saja. Terkadang diragukan apakah kita melakukan pengorbanan seperti itu hanya untuk diperhatikan orang  . . ataukah benar karena. . . Ikhlas ?. Semoga tulisan ini berguna bagi sesama. 🙂  (#75)

Advertisements

Posted on 29.06.2012, in Football, Reflection | Religi and tagged . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. ini baru namanya muslim sejati.. !

  2. subhanallah..,
    biasa orang yg baru masuk islam/mualaf dpt hidayah..
    Dan biasanya lbih taat dr pd kita yg sudah islam sjak kita lahir.,.

  3. waooow hebat banget tu…moga aja di beri istana di surga nanti karna barang siapa membangun rumah Allah maka akan di bangunan kn istana di surga nanti.

    salam …

  4. wow…..g kebayang gaji 1 tahun untuk amal. kita saja klo ada kotak amal kadang g memasukan uang.

  5. wow….gaji 1 tahun untuk amal….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: