Advertisements

Hah . . Sepeda Motor Terbang ?

Film sains fiksi ilmiah seringkali menampilkan berbagai kendaraan canggih yang belum dibuat di dunia nyata.. karena memang butuh pengembangan yang cukup lama. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Aerofex, berkantor di Manhattan Beach, California telah berhasil membuat sepeda motor terbang yang bisa melayang setinggi 4,5 meter dengan kecepatan 48 kpj . . . dengan uji coba di Gurun Mojave, California, Amerika Serikat.Β  Sepeda motor ini memakai dua baling-baling yang terletak di dalam silinder, satu baling-baling posisi di depan dan satu di belakang.

Mark De Roche selaku pendiri Aerofex membuat kaki-kaki dari pipa baja sebagai penyangga apabila sepeda motor tersebut akan berhenti atau mendarat.. Dari segi ergonomi pengendara seperti naik motor sport pada umumnya, sedikit nungging dengan stang model dua tuas vertikal . . . nah setir ini mirip dengan yang di Star Wars πŸ™‚Β Kendali sepeda motor ini didasarkan tiga gerakan . . pitch, roll, dan yaw. Mungkin seperti gerakan maju-mundur, berapa derajat kemiringan kendaraan, serta pengendalian disaat belok . . . seperti itu mungkin, CMIIW. Fitur aerodinamic control ditambahkan supaya rider tidak jatuh saat mengemudi, jadi masih bisa seimbang.

Apakah sepeda motor ini nantinya akan dijual bebas, pihak Aerofex mengonfirmasi tidak berencana menjualnya ke publik, tapi ke militer… dikarenakan kendaraan ini lebih bermanfaat untuk transportasi militer terutama urusan logistik, dengan ukuran yang lebih kecil dari helikopter kendaraan ini bisa lebih leluasa melewati berbagai medan. Pengujian sepeda motor terbang yang masih berstatus prototipe ini masih terus dilakukan, kabarnya akan dibuat juga versi tak berawak pada 2013 nanti.

Bagaimana broo siiistt.. jaman semakin maju ke depan . . tak bisa bayangkan seperti apa dunia ini terutama Indonesia puluhan tahun lagi . . ketika android dan blackberry gak jaman lagi, ketika New Ninja 250 FI, New Vixion dan si Honda tralis sudah gak eksis lagi. πŸ˜† Β (#75)

Advertisements

Posted on 11.09.2012, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: