Advertisements

Timnas Kita Kalah Lagi (dan lagi)

Timnas negara kita tercinta lagi-lagi harus kalah di kandang sendiri. . . menyusul rentetan kekalahan dulu saat AFF Cup 2010, dimana antusiasme suporter timnas lagi tinggi-tingginya, kemudian tidak lolosnya Indonesia masuk piala dunia 2014,  lalu ajang sea games dan seterusnya seolah membuat timnas kita seakan melempem.

Saat ini indonesia menduduki peringkat FIFA ke 168 , peringkat terburuk sepanjang sejarah persepakbolaan di Tanah Air, dan di ajang SCTV CUP yang berakhir semalam dengan kemenangan Korea Utara , timnas kita mesti betah ‘mempertahankan’ peringkat tersebut, cmiiw. Hari minggu kemarin lusa (9/9/2012) timnas indo U-22 harus mengakui kehebatan timnas U-22 Malaysia dengan skor 0-1. Meski kalah, perjuangan indonesia untuk cetak gol patut diapresiasi . . . mereka sudah berjuang sekuat tenaga . . ada sih kesempatan indonesia dapat gol di menit ke-37 saat pemain indonesia, Hendra Bayauw dijatuhkan pemain Malaysia di ‘zona terlarang’ . . tapi ya karena wasit tidak melihat jadi Indonesia gagal dapat kesempatan tendangan penalti.  👿  Hingga peluit panjang berbunyi, skor masih tetap sama. Tapi sekali lagi, ‘garuda muda’ sudah berusaha seoptimal mungkin . . peluang sudah banyak di dapat .. cuma . .  . ya anda lihat sendiri hasilnya.

Senin (10/9/2012) semalam, perjuangan diteruskan oleh timnas senior.. kali ini melawan Korea Utara (Korut), negara yang pada 2010  lalu berhasil lolos ke piala dunia di Afrika Selatan dengan mengalahkan Arab Saudi pada babak kualifikasi. 😯 Laga berjalan seru, Elie Aiboy dan Okto memberikan perlawanan yang cukup merepotkan barisan pertahan Korut dan kiper, Ri-Myong-Guk. Berbagai peluang emas tercipta . . sayang tidak diakhiri dengan eksekusi yang baik. Masing-masing tim memberikan perlawanan yang keras. . . sampai akhirnya menit ke-67 Hamdi Ramdhan berusaha mencegah So Tae-Song yang coba mencetak gol, tapi itu  malah menghasilkan kartu kuning kedua, alhasil indonesia dapat satu kartu merah dan Korut ternyata mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Hanya dengan 10 pemain, Indonesia masih bisa mengancam tim lawan, hanya saja (lagi-lagi) peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Justru di menit ke-75 Jong Il-gwan menjebol gawang garuda setelah mendapat bola dari Kiper Indonesia, Endra yang sebelumnya menangkis tandukan keras dari AnIl-Bom. Sampai laga berakhir, skor tetap 0-2. 😐

Kalimat penutup saya akhiri dengan harapan. Harapan supaya peringkat Indonesia bisa lebih baik dari yang saat ini. Mungkin dari internal, selesaikan dulu lah konflik dualisme PSSI, ujung-ujungnya kasihan pemain kan. . mereka dibuat bingung. Sepakbola kok dicampur politik! 👿 (#75)

*courtesy photo 1 : bola.net|photo 2 : viva.co.id|photo 3 : okezone.com|photo 4 : bola.net

Advertisements

Posted on 11.09.2012, in Football and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Mending gak usah main bola deh.
    Malu-maluin aja.

  2. Yudakuzuma

    kapan menangnya sih, millenium baru lagi kah 😦

  3. PSSI mending bubar aja kali ya??

    • jangan pssi-nya mas.. tapi orang-orang yang kisruh demi kepentingannya sendiri itu yang harus ‘bubar’ dari pssi . . bikin kacau saja 😐

  1. Pingback: Indonesia Buat Dua Rekor Buruk Sepanjang Sejarah Dibawah … – Sundul.com | ambangbatas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: