Advertisements

Bagaimana jika Honda Zoomer X dijual disini ??

Honda Zoomer X telah dirilis di Thailand sebagaimana ditulis oleh para blogger kawakan, dengan desain bodi yang out of the box, berotot tapi tidak terlalu gambot serta berbagai fitur lainnya, Honda Thailand menarget penjualan Zoomer X capai 60 ribu unit per tahun . . jadi perbulan 2000 unit. Overall Ini matik memang bedaa. . Coba tengok 😎

Shock depan tipe upside down panjang, mengusung mesin 4 tak satu silinder 108 cc PGM Fi dengan transmisi CVT Honda (V-matic), SOHC 2 klep dan berpendingin udara, sektor bawah mengaplikasikan velg 12 inci depan belakang . . . ban tipe tubeles 100/90-12 untuk depan dan 110/90-12 untuk belakang, hmm lumayan tebal. Honda mengklaim Zoomer X tembus 53 km/liter dengan pengujian standar ECE-40. Hadir dengan dua tipe pengereman . . standar dan CBS. Di Thailand dipasarkan dengan harga 51 ribu Bath, sekitar Rp 16 jutaan.

Desain boleh minimalis . . .kesan sporty tetap ngeksis. Anak muda jadi target utama penjualan Zoomer X ini, maka dari itu fitur-fiturnya anak muda banget. Cekidoot . . di bawah jok sengaja dibuat berlubang, katanya sih buat tempat skate board atau peralatan out door lainnya, seperti perlengkapan olah raga misalnya. Kemudian agar supaya proses taruh-menaruh barang (seperti skateboard) menjadi lebih mudah, penutup jok dibuat membuka ke samping kanan . . nyeleneh memang 🙄 Tapi jangan khawatir jika ingin menyimpan barang pribadi di dalam jok, karena disediakan box kecil yang bisa dimasukkan ke bagasi sehingga lubangnya bisa tertutup. Yang jadi pertanyaan, box kecil ini saat tidak digunakan mau taruh mana ❓

Pengisian bensin sendiri tidak dibawah jok sebagaimana matik umumnya, namun di daerah bawah stang seperti Zoomer versi sebelumnya, cmiiw. Jadi tidak perlu repot mesti turun dari motor dan buka jok 😀 by the way, Honda juga membuat tiga varian aksesoris untuk Zoomer X yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Pertama, Roadstar . . paket asesoris bertemakan adventure cocok buat yang senang mblasak-mblusuk, paketannya terdiri dari bagasi khusus untuk peralatan fotografi, cover cvt, footstep, pelindung lampu depan, dan hand guard. Kedua, FreeRun . . paket asesoris yang terdiri dari bordes dan bagasi bentuk jaring . . ditujukan buat yang suka olahraga semi ekstrim seperti skate board, Bordes-nya sendiri didesain khusus. Ketiga, JapanFurious . . paket yang di-support Kitaco, ditujukan buat yang suka tema racing . Terdiri dari bodi kit, knalpot, hand guard, suspensi, serta komponen lainnya. Bodi kitnya sendiri sudah berlivery Kitaco.

Hmm. . Terus bagaimana jika saingan Yamaha TTX ini dijual di Indonesia ya. . Ada beberapa komentar yang saya temukan di salah satu blog :

Lebih baik para ABG kita disuguhi motor yang begini ini, trendy dan tidak memicu kebut-kebutan. Saya hanya prihatin saja kalau melihat ABG (banyak masih SMP) sukanya ngebut pakai bebek 150 CC. Saya khawatir ada pabrikan lain yang gak terima trus bikin bebek dengan mesin lebih gede dan lebih garang pula. Apa gak makin runyam.

 Ada yang berbau BC . . 🙄

prajurit dari divisi abg gaul yg disiapkan ahm buat ngeblock prajurit GT man yamaha , setelah prajurit hansip dari devisi sport dimatangkan ahm, tapi kayanya akhir tahun depan dech di ina munculnya, sebab matic ahm masih aman. pangsa pasar anak abg gaul nich. klop dah yg cewek pake beat, yg cowok pake zoomer

dan ada juga yang komennya Indonesia banget :mrgreen:

Lucu banget ni motor tapi sayang pendek banget jadi santapan empuk polisi tidur n jebakan betmen. belum lg para tangan jail. Motor normal aja bagasinya bisa dibobol apalagi yg bisa bongkar pasang kayak gini kayaknya ga bakal masuk indo neh .

Kalau Zoomer X jadi masuk disini yaa . . Yamaha TTX 115i juga ikut nimbrung, gak mungkin rival dibiarkan berjaya sendirian . . Yamaha pasti turun juga, terus suzuki juga bakal ngikut keroyok walau (mungkin) datangnya telat seperti kasus skutik retro 😆 , imho cmiww. Asal jika masuk pasar tanah air jangan di-downgrade . . nanti serasa ada yang kurang :mrgreen: terus andaikata AHM mau merakit Zoomer X disini, bukan tidak mungkin harganya akan lebih murah ketimbang yang di Thailand, imho. 🙂 (#75)

Advertisements

Posted on 22.09.2012, in My Stories, Otomotif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. Ane pesen satu dagh

  2. Bentuknya aneh gan, kayanya gak cocok buat pasar Indonesia.
    (prediksi newbie)

    http://sepedamotor.web.id/2012/09/23/tni-lalu-lintas/

  3. ga yakin laku, bentuknya aneh…dan pastinya mahal…..di thailand aja udah 16jt…….

    • siapa tahu disini lebih murah 😀
      Zoomer X ini segmennya terbatas hanya untuk kalangan tertentu aja, mirip seperti market PCX
      imho cmiiw

  4. pesen satu buat dibakar.. he.hhee.. thank’s ulasannya paling lengkap. aku nunggu banget nih matic , segala yg aku butuhkan ada disini, hanya mesin yang kurang gede. it’s ok

  5. bentuknya memang lain dr yg lain 😀

  1. Pingback: MANAJEMEN PROPERTI ICM Dapat Penghargaan Muri | ambangbatas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: