Advertisements

Beberapa Opini Media yang Ikut Touring Suzuki Inazuma . . .

Sampai sekarang Suzuki Inazuma  masih jadi pembicaraan hangat dikalangan antusias roda dua, . . di jagat blogsphere pun buanyak yang bahas motor double mufler ini. Dirilis jumat, 12 Oktober lalu, usai launching resmi Suzuki mengadakan touring (bisa disebut test ride uji endurance, performa, dll) dengan rute jakarta-bali bertajuk ‘Born to Adventure’, yang beda dari touring kebanyakan,  satu motor dipakai berboncengan dua orang, nyiksa gak tuh 🙂 dan bedanya lagi, touring ini tidak melibatkan blogger sebagaimana event sejenis lainnya, jadi cuma rekan media mainstream dan beberapa anggota klub yang diajak, cmiiw. kenapa ya ? . . .

Rencananya touring ini ditargetkan 8 hari sejak 12 Oktober hingga 19 Oktober 2012 mendatang. Dari data yang ditulis Gilamotor, perjalanan dimulai dari Jakarta – Ciater – Bandung – Batu Raden – Jogjakarta – Sarangan – Bromo – Bali. Saat artikel ini ditulis, rombongan touring sedang menyeberang dari Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk, Bali. Kok saya bisa tahu ? ya buat apa kamera cctv dipasang 😎

Sekedar menambahkan, Inazuma sebagai motor yang menyasar segmen konsumen doyan touring, berkapasitas mesin 250 cc, 4 valve, 2 silinder liquid cooled. Diklaim pada 8500 rpm, mampu tembus 26 bhp, pada 7000 rpm dapat torsi 24 Nm. Jarak antara Jok dengan aspal sekitar 780 mm dan jarak terendah ke tanah 165 mm. Pilihan warna ada Pearl Nebular Black dan Candy Cardinal Red. Dipasarkan Rp 46 Juta OTR Jakarta, gak tahu deh kalau harga daerah berapa.

Nah salah satu media yakni detikOto berkesempatan ikut dalam acara touring ini, menurut mereka Inazuma kesan Street Fighter-nya dapet banget. Mesinnya tidak berisik berkat fitur  engine balancer. Akselerasi mantap mulai putaran bawah walaupun saat macet agak susah menyalip kendaraan lain karena body-nya gede.Power Inazuma tetap ciamik di putaran bawah, tengah sampai atas. Saat dikendarai tetap stabil meski dibuat berboncengan . . . “Suspensinya yang empuk merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia”, kata mereka.

Berbagai opini dari awak media yang ikut touring tersebut membuat saya penasaran seperti apa rasanya Inazuma yang selama ini dielu-elukan desain dan segala fiturnya tersebut. Konon selama touring konsumsi bbm Inazuma perliter tembus 39 km. Yah semoga hasil yang dicapai selama touring itu benar-benar nyata adanya saat pemakaian harian. 😉

(#75)

courtesy : photo 1|photo 2|photo 3|photo4

Advertisements

Posted on 18.10.2012, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. 39 km per liter premium kah ? 🙄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: