Advertisements

Hati-Hati saat meninggalkan Kendaraan , ingat Helm dan Barang Bawaan lain!

Aksi pencurian kian hari semakin nekat saja, dikeramaian jalan pun masih sempet-sempetnya ngambil. seperti satu kasus pencurian helm yang pernah terjadi dan kebetulan pada saat itu saya sedang ada di dekat tempat kejadian perkara . Beberapa waktu lalu di sebuah warung nasi goreng terlihat penuh dengan pembeli yang mayoritas mahasiswa. Karena perut sudah protes saya putuskan untuk makan di warung yang terletak di pinggir jalan dekat lampu merah itu.

                Seperti biasa parkir motor di pinggir jalan dengan posisi di dekatkan trotoar. setelah menunggu antrian akhirnya dapat juga dan dengan lahapnya menghabiskan seporsi nasi goreng, tanpa menunggu azan berkumandang (gak ada hubungannya, karena bukan bulan puasa). selang beberapa menit kemudian, salah seorang pembeli yang sebelumnya keluar dari warung tampak kebingungan mencari-cari barang. Kemudian pembeli yang dari penampilannya seorang mahasiswa itu bertanya pada penjual dan para pegawainya.

                Ternyata helm merek BMC (half face) milik mas itu hilang, katanya sih ditaruh di motornya, (gak tahu taruh di atas jok motor atau dimananya). Lantas penjual nasi goreng yang seorang ibu-ibu tersebut bilang mungkin mas itu memang dari awal tidak membawa helm, alias lupa. Masuk akal juga ibu tersebut bilang seperti itu karena di depan warung memang ada yang jaga, tapi kemudian yang jaga juga masuk ke dalam warung.

                Ada dua kemungkinan, pertama, memang benar mas-mas itu lupa kalau dia memang gak bawa helm dari awal .. .  atau memang helmnya benar-benar dicuri. menurut saya sih memang helmnya hilang , masak masih muda udah pelupa orang itu. Lagipula posisi parkir motor korban yang memang sulit terlihat dari dalam warung, ditambah dengan padatnya jalan raya, didukung dengan penjagaan yang kurang serta ditambah dengan “skill profesional” yang dimiliki “si ahli dalam bidangnya” bukan tidak mungkin helm bisa hilang sekalipun ditaruh di bawah jok. Maka dari itu sekedar mengingatkan hati-hati jika menaruh barang terutama saat motor diparkir apalagi di pinggir jalan raya yang padat. Dan juga jangan biasakan menaruh surat-surat penting di bawah jok, sudah banyak yang mengalami 😉 , karena selain tukang parkir, ada lagi yang ‘mengawasi’ motor anda dari jauh. 😐 sekedar sharing informasi, semoga bermanfaat 🙄 (#75)

Advertisements

Posted on 01.11.2012, in My Stories and tagged , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. sip ajib,..nice share 😀

  2. kalo inget helm yg ilang dengan cara digunting talinya emang bikin mangkel….
    tetap waspada masbro….

  3. Siiiip mas bro

  4. Temen saya malah dicuri langsung di depan matanya sendiri waktu lagi makan di warung steak. Dikejar, itu maling larinya kenceng banget. Dan langsung ngilang ngga kekejar begitu masuk gang2 pemukiman penduduk

  5. Hal serupa pernah saya alami,setelah kejadian saya lebih hati hati soal pengamanan helm,tiap masuk kantor helm ikut dibawa masuk,main ke rumah teman juga helm ditenteng sampai dlm rumah, terkesan tidak praktis memang tapi hal itu demi pengamanan asset 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: