Advertisements

Givi Hadirkan Inovasi Helm Half dan Full Face dalam Satu Model

Kebutuhan akan helm bagi bikers sangatlah penting, tak sedikit yang punya helm lebih dari satu tergantung dengan kebutuhan. .  half face untuk komuter jarak dekat, dan full face untuk perjalanan jauh. Akan sangat merepotkan bila harus gonta-ganti helm hanya untuk kebutuhan yang berbeda. Mau praktis ?

Event EICMA di Milan, Italia beberapa waktu lalu menghadirkan sebuah inovasi baru dari produsen helm Givi. Satu helm bisa jadi model half face dan full face. Givi X.01 atau dengan nama lain X.Zero1 2013 Version , desain awal terinspirasi dari model off road. Pengembangan desain selanjutnya terinspirasi dari helm pilot jet. Bisa dilihat dari samping depan, ‘moncong’ helm ini  mirip masker oksigen yang biasa dipakai pilot jet :).

Untuk ganti mode, bagian dagu helm dapat dilepas dan diganti sesuai keinginan, sedikit berbeda dengan inovasi pabrikan helm yang tengah menjamur di Indonesia, helm full face bagian dagu dibuka ke atas, seperti membuka kaca helm pada umumnya. Di Eropa tepatnya di Inggris, penggantian mode helm ini disesuaikan dengan kondisi cuaca disana.

Fitur-fitur yang ada pada Givi X.01 ini seperti fitur helm yang lagi in saat ini. .  double visor, pinlock lens, serta ventilasi udara buka tutup di bagian helm atas untuk sirkulasi udara. Dengan material helm berbahan technopolymer dan dengan berat 1600 gram, Givi X.01 dibanderol dengan harga € 215, atau kurs saat ini . . . Juta Rupiah (isi sendiri 😆 ). Dilihat dari gambar, sepertinya ada bagian yang kurang , kaca helm dari mode full face ke half face tidak bisa menutupi seluruh bagian wajah, jadi bagian hidung ke bawah tidak tertutup kaca helm, imho, cmiiw. 😉

 (#75)

photos : google

Advertisements

Posted on 22.11.2012, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. wah kok mahal
    tapi asyik juga ya helmnya 😀
    kalau item dikit kayak helmnya Dart Vader tuh hehehe 😀

  2. Keren 😀
    Tapi mahal ;(

  3. apik..keren..mantep..tapi ya “ada harga ada rupa: 🙂

  4. kualitas, tampilan = berbanding lurus sama harga 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: