Advertisements

YIMM Akan Hadirkan T-Max, R6, R1, Dan V-Max Tahun Ini. Ready ?

2013-Yamaha-YZF-R6-EU-Race-Blu-Studio-002-tile

Tahun 2013 ini YIMM sepertinya ingin membuat persaingan pasar motor sport tanah air semakin memerah. Setelah kabar YIMM akan persiapkan motor 250 cc yang teka – teki kemunculannya mulai ramai menghiasi jagat blogsphere, amunisi berikutnya yang akan dikeluarkan tak tanggung-tanggung, empat moge akan dilepas secara resmi di Indonesia. Yutaka Terada selaku Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan pernyataan bahwa tahun ini market motor sport Indonesia akan semakin meriah dengan datangnya empat jagoan yang sudah malang – melintang di market global, yakni Yamaha R1, R6, T-Max dan V-Max. Muaantaaap!

Pastinya Yamaha Indonesia sudah lama mengamati perkembangan pasar motor ber-cc besar ditanah air. Yang paling heboh saat ini Ducati dengan berbagai produknya yang menyasar banyak segmen, setelah itu Kawasaki, disusul beberapa merk lain seperti Hyosung, Aprilia, KTM, dll. cmiiw.  Meski berniat akan menjual empat moge eksklusif ini, jumlah yang akan dikeluarkan untuk market Indonesia hanya 100 unit setahun untuk keempat motor tersebut. Semakin eksklusif lagi karena Yamaha Indonesia berencana akan memberikan pelayanan after sales berbeda dibanding pemilik motor Yamaha lain. Beda dari segi pelayanan servis, ya karena kita tahu sendiri yang namanya barang mahal, perlakuan juga harus istimewa, kan sayang kalau servis disembarang tempat, kemudian ditangani mekanik yang kurang handal.. jadinya ntar malah kenapa –kenapa motor yang harganya selangit ini. 😛

“Pastinya after sales service nya akan berbeda. Tenaga mekaniknya pun pasti akan berbeda,” kata Dyonisius Beti Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti dilansir gilamotor.

Demi pelayanan yang menjangkau konsumen keempat motor ini nantinya, pihak Yamaha berinisiatif  memasarkan R1, R6, T-Max dan V-Max  ini hanya di beberapa kota besar saja. Mengingat segmen motor- motor ini tidak seperti bebek, matik dan mid-end sport  yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat . Jadi nantinya pihak Yamaha Indonesia benar- benar ingin memberikan pelayanan berbeda kepada calon pemilik moge tersebut. Sehingga diharapkan kepercayaan konsumen akan motor Yamaha semakin meningkat tidak hanya di segmen motor sejuta umat, tapi juga di motor eksklusif yang punya nilai prestige tinggi. Siapa tahu  nantinya akan ada layanan mekanik yang datang ke rumah konsumen, sehingga pemilik moge yang sibuk dengan segala aktifitasnya akan lebih terbantu. Dan ujung-ujungnya akan semakin meningkat mindset  masyarakat Indonesia akan pelayanan after sales Yamaha. point plus!

Dengan adanya kebijakan akan dirilisnya Yamaha R1, R6, T-Max dan V-Max  untuk pasar Indonesia melalui YIMM, konsumen akan berpikir dua kali untuk pesan via importir umum. Harga yang dibanderol YIMM dipastikan akan lebih murah dibanding via importir, meski beda tipis 😉 . jadi, siapkah anda untuk melihat moge moge ini di jalanan ?

kalau saya sih siap, cuma lihat lho ya, gak beli :mrgreen:

 (#75)

Advertisements

Posted on 03.03.2013, in Otomotif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Udh gak sabar nunggu penampakannya nih….

  2. di tggu ke hadiran nya

    ( Penantian )

  3. Satria Nunggang Vixie

    mbayangne numpak VMAX-star…koyok opo yo..
    Biyuhh..wuzszh..

  4. di tunggu kedatangannya, jadi gak perlu gunai jasa importir yang biaya nya sangat mahal

  1. Pingback: Yamaha FZ1 Fazer . . . Cita Rasa Motor Paspamres | Ganzimaru Blog - WriteWithPride

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: