Advertisements

LCR Honda Berencana Rekrut Pembalap Asia Tenggara

Perkembangan market sepeda motor dan kemajuan balap di Asia Tenggara membuat  LCR Honda berencana merekrut pembalap dari kawasan ASEAN ini untuk bergabung dengan timnya di gelaran MotoGP musim 2014 nanti, menemani Stefan Bradl. Rencana ini menurut Lucio Cecchinello, selaku Manajer LCR Honda, masih pada tahap pendiskusian dengan para petinggi yang lain. Tentu tidak mudah bagi para pembalap asia tenggara  untuk lolos spesifikasi serta kompetisi yang ketat untuk jadi pembalap di MotoGP. Dibutuhkan prestasi yang menonjol serta jam terbang dan pengalaman yang cukup untuk memulai debut di kelas para raja.

Adanya rencana ini menurut saya juga mempertimbangkan market Asia Tenggara yang menunjuk arah positif serta perkembangannya yang  signifikan. Bila tim- tim besar baik pabrikan maupun tim satelit menaruh perhatian besar terhadap kawasan yang mayoritas negaranya pernah dijajah barat ini, bukan tidak mungkin penjualan produk mereka akan semakin moncer.  Lihat saja kunjungan rider Yamaha, Rossi, Ben Spies, dan Lorenzo yang disambut penjualan Yamaha yang makin meningkat. Serta para rider Honda,, Stoner, Pedrosa, dan Dovisiozo yang ikut berkunjung ke Indonesia. Serta para rider lain yang juga menyempatkan diri berkunjung ke negara kita.

Lagipula melihat dari antusias penonton MotoGP yang mulai menurun, pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP bisa mendukung rencana LCR Honda merekrut pembalap Asia tenggara, dengan harapan penikmat MotoGP akan makin bertambah. Sponsor nasional maupun internasional bisa melihat kesempatan ini untuk mempromosikan produk mereka .

Semoga saja tim satelit Honda yang bermarkas di Monaco ini bisa mewujudkan keinginannya memboyong pembalap daerah ASEAN. Tentu mereka yang berlaga di kompetisi di ajang balap nasional maupun kawasan bisa lebih terpacu mengejar prestasi, karena jalan mereka untuk membalap di kancah bergengsi semakin terbuka. Dan semoga ada Doni Tata dan Rafid Topan lain yang menyusul di MotoGP. Kita doakan saja  🙂

(#75)

Advertisements

Posted on 20.03.2013, in Race and tagged , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. Moga tidak sekedar rencana..

  2. siap2 dihubungi yg merasa sembalap :mrgreen:

  3. Yudakuzuma

    ane udah ditelpon kok 😀

    suruh jadi tukang sapu -_-

  4. pokoknya tidak lain dan tidak bukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: