Advertisements

Dubai From Above,Fotografi Landscape 360 Derajat . . Amazing!

Perkembangan fotografi dewasa ini sudah sedemikian modern. Dulu tidak terpikirkan bisa lihat suasana kota di negara lain dengan mudahnya. Saat ini hanya dengan Google street dan maps kita bisa ‘mampir’ sejenak melihat tata kota di daratan benua lain. Perpaduan fotografi, software dan perangkat pendukung membuat semuanya menjadi semakin nyata dan mudah. Teknologi saat ini mampu menggabungkan beberapa foto menjadi satu membentuk kesatuan yang bisa dinikmati dari berbagai angle. Mm.. mungkin namanya fotografi landscape 360

Burj Khalifa sebagai bangunan tertinggi di dunia dengan tinggi sekitar 828 meter dan memiliki 160 lantai, merupakan saksi perkembangan massive Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Nah, dalam rangka ‘Hamdan Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Photography Award (HIPA)’ ke-2 , seorang fotografer Gerald Donovan berinisiatif membuat karya fotografi dengan konsep fotografi landscape dengan sudut 360 o yang diambil langsung dari atas Burj Khalifa. Gerald menggabungkan 70 gambar dimana tiap gambar berukuran 80 megapixel. (80 mp itu ukurannya berapa kali berapa ya ? 🙄 ) , cmiiw, dari data yang saya peroleh di google, karya Gerald ini berkapasitas 2,6 GB 😯 . Hasil karyanya mendapat respon positif baik dari pemerintah Dubai maupun dari para penikmat fotografi, bagaimana tidak, karya fotografi tersebut semakin memudahkan orang mengenal Dubai. untuk hasil karyanya sendiri monggo dilihat di dubaimap .

ScreenShot005

Di web tersebut kita bisa ber-navigasi ria melihat kemegahan bangunan Dubai dari puncak gedung tertinggi di dunia. Canggih! , rangkaian foto berkualitas tinggi disatupadukan jadi map secara utuh. Dengan fitur simple navigation kita bisa zoom gedung-gedung bertingkat , rotasi gambar kesegala arah. Pokoknya Mantap!

(bfa)

ScreenShot008

 Ruwet : Jalanan Kota Dubai ini mengingatkan saya akan lintasan mobil hot wheels :mrgreen:

Advertisements

Posted on 08.04.2013, in Fotografi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Zaman memang banyak berubah…

  2. perkembangan teknologi akan memungkinkan hal2 yg tadinya terlihat tdk mungkin mjd nyata…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: