Advertisements

MV Agusta Bangun Pabrik di Bekasi, Harga Lebih Murah!

MV Agusta sebagai pabrikan yang sudah malang melintang di dunia permotoran global masih perlu menerapkan strategi jitu agar produk-produknya diterima konsumen Indonesia. Persaingan antar pabrikan motor premium di Indonesia sudah sedemikian sengitnya hingga produsen mesti mengatur strategi. Salah satunya dengan pemangkasan ongkos produksi dengan membangun pabrik di dalam negeri.

MV Agusta dikabarkan telah mendirikan pabrik perakitan di wilayah Bekasi. Hal ini menegaskan keseriusan pabrikan asal Italia itu yang beberapa waktu lalu menambah line up produknya dengan mendatangkan Brutale 800, Brutale 1090, dan Superbike F4RR. Pabrik di Bekasi yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri tersebut melayani perakitan semua model motor mulai tahun 2013 sampai tahun-tahun berikutnya. PT Motor Arte Indonesia (MAI) selaku agen tunggal pemegang merk MV Agusta ini berani menjamin kualitas perakitan lokal sama dengan kualitas motor yang dibawa langsung dari Italia.

source : dapurpacu

“Kami sudah belajar langsung setiap tahap dan standar operasional dari prinsipal di Italia. Semua tahap dipelajari dengan serius, sampai kita nyatakan berani buka perakitan lokal di Indonesia. Pabrik tersebut mampu memproduksi sekitar 40 sampai 50 unit per tahun. Pengerjaan satu unit sepeda motor maksimal dilakukan dalam dua hari. Motor ini kan buatan tangan, pasokan dari Italia juga terbatas. Jadi memakan waktu cukup banyak, belum lagi kalau ada permintaan banyak dari konsumen,” ujar Steven Oentoro, CEO PT. MAI seperti dilansir vivanews.

“Keuntungannya karena dirakit lokal, perbedaan harga salah satu model bisa turun sampai Rp100 juta,” kata Yahya Adi Nugroho, Direktur PT. MAI menambahkan.

Sebagai informasi, pameran motor terbesar di Eropa menobatkan produk keluaran MV Agusta yakni Brutale 1090 RR sebagai 2013 the best naked bike oleh Moto de Ouro 2013. Superbike F4 mendapat posisi kedua untuk kategori sport yang dinobatkan oleh majalah Brazil, Motorciclismo.

Dengan kelebihan harga lebih murah tersebut, MV Agusta berharap dapat mengambil hati konsumen untuk beralih ke produk-produknya dan mampu bersaing dengan pabrikan lain khususnya Ducati. Mengingat sama-sama dari Itali. Well, kita lihat market share-nya nanti apa harga (lebih) murah yang ditawarkan pabrikan yang hadir di tanah air mulai November 2012 lalu ini bisa diandalkan. 😉

(bfa)

source : dapurpacu

Advertisements

Posted on 11.05.2013, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. mantab, nunggu info lowongan kerja

  2. selisih harganya bwt beli kawasaki en 650

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: