Advertisements

Launching Yamaha X-Ride Di Surabaya, Dari Lumpur Sampai Pasir pantai

DSC05870

PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha untuk wilayah Jawa Timur mengundang segenap rekan media untuk menghadiri launching Yamaha X-Ride bertempat di Royal Plaza, Surabaya, Sabtu (11/5). Acara dimulai dengan presentasi dari pihak Yamaha, kemudian dilanjutkan kompetisi foto, pertunjukan band serta games. Acara yang dikemas dalam dua hari sampai minggu ini menghadirkan berbagai varian X-ride yang ter-display rapi sesuai dengan tema masing-masing.

Sekitar pukul 15:30 , acara dimulai dengan presentasi dan tanya jawab seputar Yamaha X-Ride oleh para petinggi Yamaha yang hadir yakni Mr. Sahri ,  Ms. Ellen Tansil , Mr. Sang Hong, dan Mr. Ilham W. Di dalam presentasi tersebut disebutkan Yamaha X-Ride ini untuk anal muda berjiwa adventure punya pemaknaan nama Xtreem dan Xciting. Hadir di Indonesia sebagai inovasi baru matik trendsetter , benar beda untuk anak muda yang tidak mau sekedar ikut arus.  Ya, karena sebagaimana kita tahu Yamaha berusaha start duluan dan menancapkan diri sebagai first mover., seperti pada yamaha mio dulu. Tidak mau kalah start seperi kasus Fino dengan Scoopy.

DSC05773

Jajaran petinggi Yamaha foto bersama

X-Ride ini telah mengusung berbagai teknologi seperti motor-motor injeksi Yamaha lain , YMjet FI, DiAsil Cylinder , dan Forged Piston. Seperti yang dijelaskan berbagai media, X-Ride punya keunggulan pada shock breaker depan dan belakang yang lebih panjang dan diameter lebih besar tipe twin tube. Di sektor kaki-kaki X-Ride ini,  velg belakang lebih lebar dibalut ban ukuran 100/70-14 inci. Selain itu untuk pengereman yang lebih optimal discbrake depan lebih besar 3 cm dbanding Soul GT. Dengan kapasitas tangki bensin 4,8 liter, Top speed X-Ride  diklaim lebih tinggi 5% ketimbang Soul GT.

Kalau dilihat secara langsung, desain bodi X-Ride ini memang seperti motor trail. Dari sektor depan sampai belakang auranya kerasa. Headlamp seperti lampu motor adventure , lampu senja dibuat bentuk’V’ (entah apa maknanya, yang penting keren :mrgreen: ), lampu belakang didesain mirip knalpot undertail ala superbike. Lampu sein mengusung konsp Moto-Cross Flexible Lamp , diklaim tidak mudah patah. Secara penampilan . . . sip!

DSC05824

DSC05871

Hadir dalam 4 warna, Skater white, Drifting Black, Adventure Black , dan Crosser Blue. Seperti yang sedikit saya bahas diatas, di acara launching ini penempatan display X-Ride dibuat sedemikian rupa sesuai tema masing-masing. Pihak Yamaha juga menampilkan dua X-Ride modifikasi bertema lifestyle dan dan army , (cmiiw). X-Ride lifestyle mengambil setting seperti di pantai lengkap dengan pasir pantai, kursi santai, dan papan seluncur. Pasirnya pasir pantai asli , tau deh ambil dari pantai mana.

X-Ride modifikasi satunya bertema army. Berbau militer karena striping yang diusung bercorak loreng-loreng khas warna angkatan darat. Setting tempatnya sih sederhana, motor ‘army’ yang sudah dimodifikasi ini ditaruh diatas tanah lumpur yang sudah mengeras. Yaa. . .bayangin aja tanah sawah yang kering. Niat banget ngotorin lantai  . . .  Untuk harga X-Ride sendiri dibanderol sesuai tipe, X-Ride standart Rp 15,230 juta , X-Ride special edition (SE) Rp 15,830 juta, dan X-Ride Adventure special edition (ASE) Rp 17,415 juta.

DSC05795

DSC05846

Inovasi Yamaha menghadirkan TTX ke Indonesia dengan nama X-Ride ini memang tepat. Banyaknya varian type motor semakin memudahkan konsumen memilih motor yang cocok dengan kebutuhannya. Dalam hal ini X-Ride bisa untuk konsumen yang suka blusukan atau yang biasa melewati medan menantang (meski disediakan juga versi ban standart jalan raya). Namun untuk matik ber-genre adventure saat ini cuma X-Ride yang bermain sendirian, belum ada matik pembanding. Jadi, mari kita tunggu produk  kompetitor 😉 .

(bfa)

Advertisements

Posted on 12.05.2013, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. Pertamaxx ++ 😀

  2. matic genre adventure..

  3. bunder ijo isine loro… siaap2 jadi Xrider bro… 😆

  4. dimasarif96

    tapi tetep maatic mungil khas yamaha 😀
    apalagi yang naik saya pasti kaya beruang sirkus :mrgreen:

  1. Pingback: Beli X-Ride Dapat Helm Moto Cross! | Ganzimaru Blog - WriteWithPride

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: