Advertisements

Menunggu Gebrakan Satria FU Injeksi

Kabar Suzuki Satria FU injeksi  akan menggantikan satria FU karbu memang sudah ada penegasan bahwa produk satu ini akan diluncurkan tidak dalam waktu dekat. Belum pasti seperti apa ubahan yang akan diterapkan di FU ini. Info didapat dari Otomotifnet yang dapat konfirmasi dari petinggi Suzuki bahwa ubahan yang diterapkan ke FU cuma ubahan minor. Menurut Yohan Yahya selaku GM 2W Marketing & Business Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Satria FU 150 nantinya akan mengalami ubahan di sektor headlamp. Batok lampu nantinya akan dibuat lebih menarik dan ramping. Meski belum ada statement kapan versi injeksi ini akan dirilis.  Yang pasti laris manisnya penjualan Satria FU sekitar 20 ribu unit perbulan ini membuat Suzuki sepertinya tidak mau terburu-buru mengeluarkan penyegaran motor ayagonya tersebut.

“ . . .  Satria F150 masuk dalam rencana untuk menggunakan teknologi injeksi. Jadwalnya, belum diungkapkan. Kami akan mengubah semua model dengan teknologi injeksi,” jelas Akita Utsumi, Presiden Direktur PT SIS sebagaimana dilansir kompas.com

Dari  analisis tmcblog.com di postingannya beberapa waktu lalu, Suzuki mendaftarkan TPT Satria FU dengan kode SCD2 dan SCD3, tidak seperti kode biasanya , CBU atau CKD. Belum tahu pasti apa maksud dari kode SCD ini, yang pasti didalam situs TPT tersebut,  Satria FU SCD akan diproduksi 276.360 unit.

“. . . lha ini kalo dibagi angka penjualan bulanan FU yang sekitar 20 ribuan maka baru akan selesai selama 13 bulan kedepan.  Atau secara kasar Satria FU menurut perhitungan ini baru akan rilis pertengahan 2014 nanti.” –  TMCBLOG.com –

Well, teka-teki apa maksud kode FU CD ini membuat penasaran bagaimana strategi Suzuki dalam perilisan Satria FU injeksi ini. Meski versi injeksi rilis masih tahun depan, Satria FU versi karbu masih melenggang laris bak kacang goreng,. Menurut data AISI, kuartal pertama tahun ini, Satria FU terjual 60.250 unit,dengan presentase 60% berkontribusi ke penjualan Suzuki.. Jadi kalau nantinya Satria FU cuma mengalami ubahan injeksi dan refreshment tampilan tanpa upgrading mesin, sepertinya masih tetap laku. Wajar ajagak ada saingan disegmen yang sama 😉  .

(bfa)

Advertisements

Posted on 18.05.2013, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 11 Comments.

  1. Di pabrik Suzuki, karyawan lagi pada demo.

  2. gebrakannya ajib gak ya 😀

  3. Blm pasti ya kluarnya kapan? Ada info gak?

  4. Klw mesin nya jga d kecengin dri yang lama pasti kelihtan lebih mantap 😀

  1. Pingback: Empat Generasi Satria . . . Satu Stage | Ganzimaru Blog - WriteWithPride

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: