Advertisements

Kickfest 2013 Malang , Ajang Eksistensi Brand Clothing Lokal

Kickfest  2013 yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Malang (UM) pada 31 Mei-2 Juni lalu semakin memantapkan event tahunan ini sebagai eksistensi kompilasi brand fashion karya anak negeri.  Menghadirkan lebh dari 80 brand clothing dari berbagai kota, serta perform lebih dari 60 band yang mengisi empat stage. Kickfest yang menginjak tahun ke enam ini berlangsung di dua kota beda provinsi . . . Malang dan Bandung. Untuk di kota kembang sendiri akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Menggandeng simPATI sebagai sponsor utama, Kickfest 2013 yang bertajuk ‘The Journey’ ini terinspirasi dari life style anak muda di perkotaan yang erat dengan komunitas, tempat hang out, kuliner, dan tentu juga musik. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, brand clothing yang ikut gabung di Kickfest tahun ini sekitar lebih dari 80 brand dan distro, diantaranya 12 distro Malang turut berpartisipasi. Beberapa diantaranya yang tidak asing bagi saya ada Realizm, Heroine, Fryl, Inpired27, dan masih banyak lagi. Tiket masuk menuju arena Kickfest 2013 ini 15ribu, ditambah parkir motor Rp1000. Dua tiket masuk bisa ditukarkan dengan sebuah CD kompilasi band indie, Varioust Artis Kickfest (VAC), CD Kompilasi ini menyaring 1500 band pendaftar jadi 500 band yang lolos dan berhak dapat jatah di proyek album band kompilasi ini.

DSC06173-horz

DSC06176

Begitu lewat pintu masuk yang dijaga ketat security, langsung disajikan pemandangan clothing dimana-mana. Sampai bingung ini mau kemana dulu 🙄 . untungnya siang waktu itu cuaca berawan, tidak hujan. Jadi bisa lebih leluasa. . . dimana-mana pengunjung terlihat antusias masuk dari stan distro satu ke distro lain, tak peduli berdesak-desakan. Yang penting dapat barang yang diinginkan dengan harga diskon . Dari pengamatan pribadi, diskon pakaian rata-rata dapat potongan 50ribu, lumayan kan. . . kapan lagi 😀 .

Selain ‘wisata’ pakaian dan segala aksesorisnya, disediakan booth merchandise yang berhubungan dengan Kickfest 2013 . desain merchandise kaosnya lumayan keren, bikin kece 😎 . Tempat kuliner juga disediakan disana, mulai dari kebab sampai mie setan ada semua. Selain itu, juga ada aksi free style dan wall painting (atau apalah namanya itu :mrgreen: ).

DSC06194

DSC06180

“Kickfest 2013 ini jadi pertaruhan apakah perjalanan panjang industri ini mampu bertahan atau tidak. Atau bahkan tidak terpengaruh dan menjadi pemimpin pasar lokal saat AFTA (ASEAN Free Trade Area, red) mulai berlaku (2015) nanti,” kata Reza Pamungkas, Project Director Kickfest 2013 , sebagaimana dikutip Surya Online.

Memang acara seperti Kickfest ini menjadi semacam pematik api semangat bagi pelaku usaha independent clothing dalam negeri. Apalagi di era perkembangan teknologi yang pesat seperti sekarang ini membuat brand clothing luar dapat dengan mudah mendapat tempat dikalangan konsumen Indonesia khususnya segmen anak muda. Udah terlalu mainstream kemana-mana pakai merk ‘Nike’ atau ‘Peter Says Denim’ , hargai dan beli karya dalam negeri dong, dukung inisiatif dan usaha pelaku industri lokal! toh nantinya juga baik  buat perekonomian negara. Okesip!

(bfa)

DSC06199

mborong  euii :mrgreen:

Advertisements

Posted on 03.06.2013, in My Stories and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. wow ajib nih malang

  2. sip ajib, lanjutkan 😀

  3. ChiXandria

    semoga tahun depan diadain lagi,, tahun ini ga sempet dateng ke event ini 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: