Advertisements

Aksi Perampasan Motor Berkedok Rombongan Touring di Pasuruan

*ilustrasi

Bagi yang biasanya suka perjalanan malam hari, diharapkan waspada dengan berbagai bentuk kejahatan yang makin hari makin marak saja dengan berbagai modus. Seperti kasus perampasan dua sepeda motor Yamaha Byson dan Honda CBR 150 yang terjadi pada minggu dini hari (16/6) di wilayah Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Para begal beraksi dengan penampilan layaknya rombongan touring. Berikut berita selengkapnya seperti yang dilansir jaringan berita jpnn , Senin (17/6).

PASURUAN – Tugas Polres Pasuruan Kota untuk mengungkap aksi begal belakangan ini kian berat. Betapa tidak, belum genap dua perampasan -termasuk yang dialami anggota TNI AL di Jalan Panglima Sudirman- dini hari kemarin, aksi serupa kembali terjadi.

Kali ini korban adalah dua pemuda asal Desa Sumurwaru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Dua sekawan itu menjadi korban begal saat melintas di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, dini hari kemarin.Karena kejadian tersebut, dua motor korban, Yamaha Byson dan Honda CBR 150, amblas digondol pelaku. Sampai saat ini, kasus itu masih dalam penyelidikan petugas.

“Modus yang dilakukan pelaku hampir sama dengan kasus begal yang terjadi di Mangkrengan, Grati, dan Sekargadung, Purworejo. Ciri-cirinya bergaya ala rombongan touring,” terang Kapolsek Bugul Kidul Kompol Agung Setyono kemarin (16/5).

Agung menceritakan, dua korban dibegal saat dalam perjalanan pulang dari nonton konser musik di GOR Untung Suropati malam sebelumnya (15/6).Menjelang subuh, mereka beranjak pulang. Namun, sampai di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Blandongan, mereka dihadang para pelaku.Menurut Agung, korban yang kali pertama dihadang adalah pengendara motor CBR 150.

“Mengetahui rekannya dirampas, korban yang mengendarai Yamaha Byson balik membantu,” jelasnya. Namun, karena kalah jumlah, upaya pengendara Byson untuk membantu tak membuahkan hasil.

Alih-alih berhasil membantu, sepeda motornya yang masih kinyis-kinyis pun ikut digondol pelaku. Menurut pengakuan korban, pelaku yang berjumlah sekitar 10 orang itu mengendarai enam sepeda motor. Berdasar ciri-ciri, mereka seperti rombongan touring yang memakai helm teropong dan berjaket.

Mari kita tingkatkan kewaspadaan bersama. Apabila harus perjalanan malam hari, usahakan tidak sendirian, dan pilih jalur yang sekiraya aman dan tidak telalu sepi. Oiya, kecepatan kendaraan usahakan jangan terlalu santai. Mengantisipasi kendaraan arah belakang yang mungkin puna maksud, bisakan posisi kita didepan kendaraan lain, apalagi didepan mobil, selain bisa membantu pencahayaan, juga berguna untuk menghindari dari aksi kejahatan. Tips dari teman, jika melewati daerah sepi, nyalakan lampu sein kanan (atau kiri) agar dikira warga setempat. Dan satu lagi yang penting, berdoa agar selamat sampai tujuan. Tetap waspada!

(bfa)

Advertisements

Posted on 19.06.2013, in My Stories and tagged , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. mesti lebih waspada

  2. ok nice info, patut waspada

  3. Adhitya Ramadian

    disana ada terlalu kuat bro…,bahkan cara menyembunyikan motor tergolong cadas! dikubur bro…bayangkan gimana coba cara polisi mencari bukti, edyan!

    tapi kita dan aparat harus optimis untuk memberantas mereka

  4. Yudakuzuma

    ^asem kok horor banget sampe dikubur 😮

  5. hmmm….ini tugas pak polisi dan masyarakat yang sadar hukum…untuk segera melaporkan kejadian bila mengetahui siapa2 pelaku pembegalan/perampasan milik orang lain….bandit2 seperti ini harus dikikis habis jangan sampai malah merajalela…dimana mana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: