Advertisements

Salah Satu Tempat Makan Recommended di Jalur Sibuk Lumajang

DSC06392

Perjalanan jauh tapi perut mulai keroncongan ? saatnya nyobain warung pinggir jalan. Selain untuk mengisi perut keroncongan, dengan hunting menu makanan   kita bisa tahu warung mana yang memenuhi syarat sebagai tempat recommended. Kalau saya, ada beberapa syarat warung makan layak untuk dikunjungi lagi.  Satu, makanan dan minuman yang disajikan enak, bahan makanan masih segar, dan dimasak saat baru pesan . Dua, harga bersahabat. Tiga, lokasi nyaman dan strategis. Empat, pelayanan memuaskan (tidak lama pesanan datang) . Lima, ada fasilitas pendukung, macam kamar mandi, tempat peristirahatan, dll.

Semalam, karena menempuh perjalanan 7 jam lebih,  saya bersama keluarga memutuskan untuk rehat sekaligus mengisi perut di ‘Rumah Makan Lumayan ‘ yang terletak di sekitar jalan daerah Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur. Kiri jalan dari arah Probolinggo, Kanan jalan dari arah Jember. Dari luar, tempat ini seperti rumah makan kebanyakan yang terletak di jalur ramai yang didominasi bis dan truk muatan berat. Sekilas tampak biasa saja rumah makan warna pink ini, begitu masuk, juga biasa saja. Tidak ada yang terlalu istimewa. Pengunjung yang datang juga tidak bisa dibilang sedikit, mengingat malam jum’at kemarin jalanan agak sepi.

DSC06386

Rumah makan ini menyajikan makanan dan minuman sebagaimana rumah makan lain dengan menu biasanya.Titik beratnya kami satu rombongan cukup puas dengan kualitas makanan yang disajikan. Tekstur makanannya lembut, tanda dimasak sampai matang. Tidak seperti kebanyakan rumah makan dimana makanan yang disajikan “makanan kemarin sore” . Sambalnya juga masih fresh, bukan sambal yang disimpan lama dikulkas yang baru dikeluarkan saat ada pesanan. Seperti lalapan ayam yang saya pesan, tekstur ayamnya benar-benar masih fresh, tingkat kematangan pas. Sayurannya juga masih segar, dan yang tak kalah enak. . . sambalnya . .  nyeemmm 😛

DSC06389

Kami setuju rumah makan satu ini menyajikan makanan yang layak disebut enak. Makin enak saat tahu habisnya tidak sampai 80 ribu dengan 5 menu variasi yang kami pesan. Yang punya rumah makan juga ramah. Satu tempat recommended bagi anda yang mungkin ingin cari warung makan saat melintas di daerah Lumajang. Beda dengan beberapa warung yang menyajikan menu makanan ala kadarnya,  kadar enak diragukan,belum lagi pelayanan ala kadarnya,  harga total kalau nyebutin juga ala kadarnya (tak seimbang antara kualitas makanan dan harga).

(bfa)

DSC06390

habiskaaan 😛

DSC06387

Advertisements

Posted on 05.07.2013, in Kuliner and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: