Advertisements

RIP Andrea Antonelli , Ride In Peace

Meski regulasi keamanan di ajang WSBK, MotoGP, maupun ajang balap lain makin diperketat dengan dibentuknya standart keselamatan dengan harapan menekan angka korban jiwa, tapi sampai saat ini masih saja terdapat rider yang meninggal saat race berlangsung. Dunia balap kembali harus kehilangan satu lagi rider berbakat yang kini menimpa Andrea Antonelli di ajang World Supersport Championship (WSS) di Moscow Raceway, Rusia, Senin (21/7) yang bersamaan dengan gelaran World Superbike Championship  (WSBK). Malangnya kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi di ajang balap motor kelas 600 cc tersebut.

Menurut informasi yang dilansir otosport, kronologi berawal saat balapan race dua baru saja berlangsung . Dimana biasanya diawal-awal lap banyak motor yang gap-nya tidak terpaut jauh satu sama lain, ditambah lagi hujan turun cukup deras. Usai melewati lintasan lurus yang cukup panjang antara tikungan 14 dan 15, Antonelli tidak dapat mengendalikan motor akibat pandangannya terganggu cipratan air dari motor didepannya karena kondisi aspal yang basah. Na’as Kawasaki Ninja ZX-6R tunggangan rider Italia tersebut terjatuh dan terlindas motor Lorenzo Zanetti yang melaju dibelakangnya. Pihak medis sesuai standart keselamatan dengan sigap membawa Antonelli ke pusat medis untuk mendapat perawatan intensif. Namun pada pukul 14:10 waktu setempat, pembalap dari tim Go Eleven Kawasaki tersebut tidak dapat tertolong lagi.

Pasca diumumkannya berita duka tersebut, balapan dihentikan sementara. Setelah perundingan antara pihak pembalap dengan official, diputuskan semua balapan yang tersisa di putaran ke-8 di Moskow tersebut resmi dibatalkan, termasuk gelaran WSBK. Sementara itu pada gelaran MotoGP yang berlangsung subuh tadi (22/7) di sirkuit Mazda Racaway, Laguna Seca, Amerika Serikat, sebelum race digelar, para pembalap dan semua orang di sirkuit tersebut mengheningkan cipta selama satu menit sebagai bentuk penghormatan dan doa untuk Antonelli.

Turut berduka cita sedalam-dalamnya dan semoga diberi ketabahan bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Resiko tetap resiko, semua tahu itu. Biar mimpinya tetap abadi dan tak pernah mati. Your spirits’s never end.

(bfa)

Advertisements

Posted on 22.07.2013, in Race and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: