Advertisements

Apa Kabar Ben Spies ?

Coba kita ingat motogp seri GP Sepang, Malaysia tahun lalu, di seri tersebut Ben Spies mengalami crash cukup parah cedera bahu yang menyebabkan dirinya harus rehat dalam waktu lama. Kini mantan rider Yamaha Factory Racing yang hengkang akhir tahun lalu itu mengaku siap menghadapi seri indianapolis yang akan digelar minggu besok. Bersama Pramac Racing Team, Spies ingin menunjukkan dirinya telah siap turun lintasan setelah absen di beberapa seri, namun dirinya pesimis bisa memperoleh hasil memuaskan di gelaran seri ke-10 Indianapolis nanti.

“Untuk pertama kalinya setelah berbulan-bulan, saya merasa sangat senang karena bahu saya dalam kondisi yang sangat baik. Keputusan yang terbaik adalah kembali di saat yang tepat. Para dokter berkata bahwa pemulihan saya berjalan sesuai rencana, jadi saya ingin kembali di Indy dengan kondisi 100 persen,” ungkapnya seperti dilansir MCN.

“. . . Awal musim bagi saya di mulai di Indy.”

“Saya melewatkan begitu banyak balapan, dan saya tak pernah berada dalam kondisi 100 persen. Kini saya lebih percaya diri atas pemulihan saya. Namun saya tak yakin bisa langsung melaju cepat, karena saya sudah lama tak berkendara,” ujarnya seperti dilansir okezone.

Selama di tim pabrikan Yamaha Factory Racing dulu,  Spies memang dirumorkan (atau benar adanya) dianaktirikan karena tim lebih fokus ke pengembangan motor Lorenzo. Patut disayangkan bila itu benar adanya, pasalnya peraih rookie of the year beberapa tahun lalu ini memang punya talenta yang sayang bila tidak dioptimalkan. Itu terbukti dengan ia menjuarai WSBK musim 2009 lalu, belum lagi sewaktu dia masih membela tim satelit Yamaha Tech 3, skill dia menonjol dengan meringsek naik ke barisan depan, dan prestasi-prestasi lainnya. Kini ia tak terlalu menanggapi gosip kepindahannya dari Ducati, baginya kontrak dengan Ducati sampai 2014 nanti harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Lagipula tersiar kabar kemungkinan Ducati tidak akan melepas Spies, dan kemungkinan besar bila kontrak di Motogp habis, Ducati akan menawarkan Spies untuk berlaga di Superbike kembali membela tim pabrikan asal Italia tersebut.

Sejenak mengingat kembali lagi “keapesan” yang dialami Spies. Prestasi yang jalan ditempat harus dihadapi dengan cedera bahu kiri di seri Sepang tahun lalu. Belum luka sembuh, Spies mengalami kecelakaan di sesi free practice di Qatar awal 2013 lalu. Sudah jatuh kepleset mesti tertimpa tangga, dirinya kecelakaan di GP Texas AS, April lalu. Semenjak itu ia harus bersabar sampai menunggu seri ke-10 Indianapolis . Spies pernah mencoba ikut race di GP Mugello, Italia beberapa waktu lalu, namun ia harus mengalah pada kondisinya yang belum pulih. Sejauh musim 2013 ini, ia menduduki peringkat  ke-18 klasemen sementara dengan raihan 9 poin hasil balapnya di Qatar dan Amerika Serikat.

Spies bersama crew di sesi latihan Indianapolis (16/8)

Menginjak usia 29 tahun, Spies berharap dirinya masih bisa terus membalap, apalagi di debut perdananya tahun ini usai rehat panjang. Publik Indianapolis menjadi saksi  comeback-nya The Elbowz. Seperti apa sepak terjangnya di Indianapolis nanti ? kita tunggu saja, semoga ia mampu tampil optimal di kandang sendiri.

(bfa)

*Klasemen dan poin sementara motogp 2013 sebelum race indianapolis :

Posisi | Nama Pembalap | Poin
1 Marc Marquez 163
2 Dani Pedrosa 147
3 Jorge Lorenzo 137
4 Valentino Rossi 117
5 Cal Crutchlow 116
6 Stefan Bradl 84
7 Andrea Dovizioso 81
8 Alvaro Bautista 71
9 Nicky Hayden 65
10 Aleix Espargaro 52
11 Bradley Smith 51
12 Michele Pirro 36
13 Andre Iannone 24
14 Hector Barbera 24
15 Randy de Puniet 19
16 Danilo Petrucci 18
17 Colin Edwards 17
18 Ben Spies 9
19 Yonny Hernandez 7
20 Karel Abraham 5
21 Claudio Corti 5
22 Michael Laverty 3
23 Bryan Staring 2
24 Hiroshi Aoyama 1
25 Lukas Pesek 0

Advertisements

Posted on 18.08.2013, in Race and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. kasian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: