Advertisements

Kecelakaan Karena Tidak Pakai Helm, Demi Rambut Jambulnya

Sepertinya kasus cedera akibat tidak memakai helm saat berkendara terjadi hampir di tiap negara. Seperti yang terjadi di Inggris, Ryan Smith, 16 tahun saat mengendarai motor mengalami tabrakan dengan mobil van. Kecelakaan terjadi di dekat desa Kapel St Leonards pada 22 Juli lalu. Tidak jelas bagaimana kronologi kejadiannya, yang pasti anak yang kini dirawat dirumah sakit akibat koma ini tidak pakai helm saat kejadian berlangsung. ‘Hebatnya’ hal itu ia lakukan karena takut rambut jambulnya rusak. Genius!

Segera setelah kecelakaan terjadi, Ryan dilarikan ke Pilgrim Hospital di Boston, Lincs . Setelah menjalani perawatan di bangsal pernapasan, ia dirujuk ke spesialis neurologi, Abbey Ward di Lincoln County Hospital. Kedua orang tua dan kakaknya selalu menjaga Ryan di rumah sakit. Akibat kecelakaan tersebut, dokter memberikan kemungkinan, kalaupun Ryan sudah sadar dari koma, otaknya tetap mengalami kerusakan.

Ryan dan ayahnya, sewaktu sehat

Sebagai informasi, Inggris tidak seperti Indonesia yang mewajibkan pemakaian helm saat berkendara. Meski banyak yang menyerukan pentingnya helm untuk keselematan dan tingginya angka kecelakaan akibat kurangnya kesadaran pengendara akan pentingnya helm. Sementara itu  Ayah Ryan, Mark Smith (44 tahun) seperti dilansir Telegraph, mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan Ryan agar pakai helm saat berkendara. Tapi anaknya itu bilang kalau penampilan dengan tatanan rambut yang keren lebih dari segalanya. Kini sepertinya ia mulai berpikir kalau nyawa itu lebih dari rambutnya.

Biasa namanya juga manusia, nyadarnya kalau udah kejadian. Lagipula wajar sih umur segitu ngerasa yang paling hebat. Biasa kita lihat saat jam-jam pulang sekolah, banyak pelajar mengendarai motor ugal-ugalan tanpa helm, mengesampingkan keselamatan. Jangankan umur 16 tahun, yang udah tua aja masih banyak kok ber-alay ria kebut-kebutan di jalan gak mikir  keselamatan. Meski begitu, jangan kita bosan mengingatkan orang sekitar pentingnya helm demi keselamatan.

(bfa)

Mark Smith Mencium kening Ryan, berharap kesembuhannya

Advertisements

Posted on 04.09.2013, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. nah..baru kapok kalau gitu…
    kalau nggak kapok berarti mmg KEBACUT…
    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/09/04/lho-koq-ditelanjangi/

  2. buat pelajaran bersama…. keselamatan di jalan raya adalah segalanya…

  3. Mngkin ini dia pegiat safety yg dimksud artikel mbah…

  4. Kalau disini mah biasanya udah lewat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: