Advertisements

Tengkorak Banteng Yang Lebih Tereksplor di ‘Secret of The Darkness’ Byson

ScreenShot011

Persaingan segmen middle sport kelas 150 cc antara Honda New Megapro dan Yamaha Byson akan makin memanas di 2014 mendatang. Hal ini seperti dilansir kompas otomotif bahwa tahun depan baik NMP maupun Byson akan mengusung mesin injeksi,memperbarui versi karbu yang selama ini laris bak kacang goreng. Pihak Honda sendiri seperti biasa sangat menjaga kerahasiaan proyek Mega Pro injeksi mereka. Sementara Byson kabarnya akan mengalami mayor change selain dari sisi mesin juga pada tampilan. Strategi menuju perombakan itu pabrikan biasa menerapkan strategi facelift sebagai langkah ‘cuci gudang’ menghabiskan stok yang ada (cmiiw). seperti yang dilakukan YIMM untuk Byson yang kini hadir dalam striping baru yang lebih fresh.

Dikutip dari press release yamaha indonesia, Byson kali ini mengusung tema “ Secret of The Darkness “ . impresi pertama saya melihat tampilan baru si kebo ini , langsung muncul kesan garang karena dominasi hitam dan  ingin mempertegas logo yang makin dieksplor. Sebagaimana facelift pada umumnya, Byson disini hanya main striping tapi desainer Yamaha tampaknya paham betul bagaimana mengeksplor aura gagah motor turunan FZ16 di India ini.

Konsep desain striping bertema ‘Secret of The Darkness ‘ ini didukung dengan dominasi warna hitam yang kental dengan nuansa kegelapan. Hadir dalam empat warna pilihan, hitam putih (Kombinasi dengan sedikit warna hijau) , hitam merah, hitam silver (kombinasi dengan sedikit warna orange), dan hitam biru. Pembeda Byson ‘Secret of The Darkness ‘ ini dengan versi sebelumnya ada pada penambahan desain di beberapa sektor. Pada bagian tutup tangki ditambahkan emblem ukuran sedang bertuliskan  ‘Real Fighter Byson’ dengan font tegas,dikombinasikan dengan gambar tengkorak kepala banteng.  Selain didekat tangki, penambahan logo tengkorak kepala banteng juga terdapat di samping tangki dikedua sisi. Penambahan logo ukuran besar ini tidak terdapat di Byson versi sebelumnya. Selain itu penambahan tulisan ‘Monocross’ di samping bawah jok dan tulisan ‘Byson’ yang keduanya memakain font tegas dengan motif retak ditambah ukuran yang cukup besar semakin menampilkan kesan garang. Sisi samping headlamp yang sebelumnya warna hitam pun kini mengikuti warna striping sehingga  lebih senada.

ScreenShot019

byson-hitam-merah1

”Yang paling menonjol dari Byson baru ini adalah emblem spesial slogan “Real Fighter” tengkorak kepala banteng di atas tangki. Posisinya dekat tutup tangki dengan ukuran lebih besar. Ukuran diperbesar karena animo tinggi konsumen terhadap logo itu pada Byson sebelumnya yang diluncurkan di 2012,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development.

Spesifikasi Byson sendiri masih sama seperti versi sebelumnya. Jadi gimana ? ingin beli yang ini atau masih nunggu versi injeksinya tahun depan ?, Kalau saya mah nyimak adja .

(bfa)

 

Advertisements

Posted on 06.09.2013, in Otomotif and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: