Advertisements

Pulsar 375 Hadir Disini Tentunya Bakal Dicegat Pajak Barang Mewah

Berawal dari obrolan di grup pulsar 200NS indonesia, dimana ada yang bertanya tentang kemungkinan Pulsar 375 dipasarkan disini. Banyak yang berpendapat jikalau Bajaj benar tertarik menjual untuk market Indonesia, konsumen harus siap dengan harga yang dibanderol nantinya. Sebagaimana kita tahu bahwa Bajaj Auto Ltd berencana lauching Pulsar 375 pada November mendatang, dan ini merupakan super sport bike pertama yang diluncurkan di India oleh perusahaan India. Sebagaimana disampaikan Rajiv Bajaj selaku Marketing Director Bajaj Auto Ltd seperti dilansir otomotifnet.

Berbagai fitur yang diusung Pulsar 375 memang membuat para antusias merasa motor full fairing satu ini pantas mendapat tempat tersendiri mengingat banyak keunggulan yang dimilikinya. Pulsar 375 diklaim berbasis KTM Duke 390  (baru diluncurkan di India) dengan kapasitas mesin 373, 2 cc full injection, liquid cooled , 6-speed transmition , max power sekitar 42 Hp, torsi 32 Nm , serta rem ABS depan belakang. Keuntungan saham KTM dikuasai Bajaj ialah transfer teknologi yang sebelumnya pernah diterapkan di Pulsar 200NS dan KTM Duke 200 menjadikan produk hasil kerjasama pabrikan India dan Austria ini dibanderol dengan harga lebih murah. Di india sana, Pulsar 375 yang akan hadir dengan varian full fairing dan naked bike ini akan berhadapan dengan Hero Karisma ZMR dan Kawasaki Ninja 300.

Kembali ke obrolan di grup FB pulsar,  tidak sedikit konsumen yang penasaran akan banderol Pulsar 375 ini. Banyak yang mencoba memprediksi seandainya  dijual disini, mayoritas mengatakan motor ini akan dijual mahal. Karena kapasitas mesin yang diatas 250 cc akan terkendala pajak barang mewah sebesar 150% , cmiiw. Dengan rentang harga diatas banderol Ninja 250 ataupun CBR 250 , Bajaj sepertinya memang membuat strategi Flagship untuk si 375 ini, sebagai pendongkrak brand Pulsar sebagai brand yang juga punya sisi keeksklusifan. Kalaupun dijual disini, toh tidak dalam waktu dekat ini. Tapi yang tetap jadi pertanyaan, kalau jadi beberapa tahun kedepan mau dijual disini , mau dibanderol berapa ? 🙄 time will tell . . .

 (bfa)

Advertisements

Posted on 18.10.2013, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. ngga nyampe bos
    dibawah 500 cc cmn naik 60 %
    diatas 500 cc yg naik skitar 125-150 %
    jd seandainya turun di Ri harga mepet estrella, laris masnis itu
    cek ini ndan

    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/02/11/strategy-hot-moge-honda-opini-part-1-peluang-besar-bagi-cb500-series/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: