Advertisements

Inazuma Half Fairing (GW250S) Siap Mengaspal Tahun Depan

Setelah sukses membuat publik terpukau dengan versi naked bike, Suzuki Motor Indonesia berencana meluncurkan Inazuma half fairing dengan kode GW250S. Dengan pengaplikasian shroud di samping tangki bahan bakar serta lampu sein yang menempel di fairing samping. Semakin berasa aura touringnya dengan tambahan windscreen yang makin menguatkan kesan sport cruiser jarak jauh. Dari lansiran otomotifnet , motor ini oleh SIS direncanakan launching pertengahan tahun depan, sebagaimana disampaikan Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Inazuma half fairing masih menggunakan basis mesin yang sama dengan versi naked yakni berkapasitas 248 cc dengan sistem full injeksi 6-speed. Suzuki tetap mempertahankan ciri Inazuma versi naked di half fairing ini yakni tetap memasang dual knalpot serta monoshock belakang adjustable yang dapat disetel dengan 7 opsi setelan. Perbedaan selain desain, juga pada sektor riding position yang jauh lebih nyaman. Dengan posisi stang lebih tinggi dari versi naked-nya membuat posisi badan menjadi lebih tegap dan lebih nyaman. Stangnya sendiri diketahui tipe stang bar dengan tambahan raiser stang.

Sebelumnya GW250S yang sepertinya dilepas untuk menandingi Honda VTR 250F yang juga half fairing tersebut sudah lebih dulu diperkenalkan di Shanghai Motor Show di Cina, 20 April 2013 silam. Sebenarnya motor ini di 2012 sudah dipertunjukkan sebagai barang contoh. Mungkin perkenalan kedua di bulan April tersebut sebagai awal penjualannya. Selain untuk market umum, Inazuma versi ini oleh Cina juga diberi segmentasi khusus dengan kode GW250J untuk kepolisian disana, dengan tambahan side box belakang. Selain itu si fairing separuh ini pernah menjadi kendaraan patwal di event balap sepeda level internasional,  Tour de Singkarak di Sumatera Barat, Juni lalu.

Kembali dengan posisi stang lebih tinggi, sepertinya versi half fairing ini cocok dipakai oleh rider dengan tinggi badan 175 cm ke atas. Dengan segala keunggulan yang di usung serta penambahan part menyesuaikan, menurut lansiran motorexpert kemungkinan GW250S dibanderol lebih mahal 6-7 juta dari versi naked. Masih dari sumber yang sama, kabarnya pembuatan iklan motor ini juga sudah mulai dilakukan.

 

Menyinggung sedikit tentang iklan, meski yang versi naked belum pernah saya lihat iklannya di TV, semoga dengan adanya GW250S Suzuki Indonesia bisa lebih berbaik hati memperkenalkannya via media promo yang paling potensial tersebut. Menurut saya yang menarik dari Inazuma ini lebih pada eksklusifitas, gak pasaran. Baru sekali saya lihat yang versi naked di jalanan, itupun dikendarai oleh petouring, lengkap dengan boncenger dan barang bawaan menumpuk, asli keren.

(bfa)

Ergonomi riding GW250J

Advertisements

Posted on 19.11.2013, in Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Yourfullof Crap

    you going to actually offer this motor for sale or this just like the 150cc thunder we were promised 7 years ago,, more meaning less hype and lies??? the bike has been offered in other countries for years already ,, but you keep bringing it up no action as always from suzuki indonesia not tired of the world laughing at your false advertising and out and out lies to the world,, shame on you suzuki for letting indonesia drag your good world name down.. shame shame

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: