Advertisements

Tentang Cover Jok Motor, Pilih yang Berkualitas Bagus

DSC04847

Akhir-akhir ini makin banyak pengendara yang memasang cover jok di motornya. Apa ikut tren, atau memang butuh manfaatnya. Saya sendiri belum nyobain masang. Kalau katanya bisa memberi kenyamanan dan melindungi jok dari terik matahari, memang dari luar udah kelihatan gitu. Tapi kalau melindungi dari hujan ? hmm , bukannya malah nyimpen air didalam covernya ya ? . Karena penasaran dan masih awam serta belum tertarik beli, akhirnya cari-cari di gugel dan dapat banyak informasi.

Dari yang saya baca di motodream, cover jok dapat mengurangi panas hingga 80% dan dapat menyerap air karena desain berbentuk jaring kecil dan berlapis-lapis. Memungkinkan udara dapat bersirkulasi melalui rongga-rongganya sehingga mampu mengeringkan dengan cepat. Nah kalau ada penjelasannya gini kan jadi paham, jadi gak cuma ikut tren aja. Malah ternyata cover jok yang bisa kita temui dengan berbagai variasi warna ini bisa dapat mencegah penyakit ambeien. Penuturan teman yang memasang cover jok di matiknya, riding jadi lebih nyaman karena (maaf) bokong tidak cepat pegal dan panas.

source: kaskus

Cover jok yang bisa terbuat dari bahan jaring mono filament, MBTEch, dan lain-lain ini dapat dengan mudah kita temui di toko-toko maupun bengkel terdekat yang hadir dengan berbagai merk dan kualitas yang beragam. Selain itu kita juga bisa bikin sendiri dari bahan-bahan alami  sesuai keinginan, seperti plastik biasa ataupun semi kulit. Pemasangannya pun cukup mudah. Cover jok ini ada karet penyambung untuk dipasang di jok. Jadi bisa lebih muda di lepas pasang. Menyinggung cover jok yang bisa kita temui dengan berbagai merk dari A-Z , saya belum dapat rekomendasi merk apa yang benar-benar berkualitas. Pasalnya kalau pilih asal-asalan, bisa jadi cover jok yang kitanya ingin nyaman, malah dibuat kecewa dengan kualitas murahan. Bisa saja jaring-jaring kecilnya mudah robek. Tips gampang memilih kualitas bagus yakni dengan melihat harga. Biasanya yang bagus itu mahal, meski gak semua yang mahal itu bagus, hehe.

Cover jok merupakan asesoris pendukung kenyamanan berkendara. Terlebih bagi yang biasa riding jauh. Mungkin ada yang tahu merk cover jok yang recommended ? monggo di share. Siapa tahu berguna bagi yang mau beli.

(bfa)

Advertisements

Posted on 07.12.2013, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. ane udah pake, harganya sih 45 ribuan.
    dipake sekian lama itu cover jok sedikit kempes di bagian yg nempel bokong.
    memang terbukti bikin bokong adem.
    biasanya ane riding jauh sering geser2 bokong, sekarang udah jauh mendingan. terasa manfaatnya.

  2. kadalaspal

    sy beli harga 40rb tanpa merk tekstur cover jaringnya terasa lebih keras tapi bok*ng kaya dikipasin kalo jalan. palagi berangkat subuh, adem beneerrr…
    riding jauh biasanya bok*ng panas banget sejak pake cover terasa lebih rileks. untuk muter2 komplek/jarak dekat sekali lebih enak jok standar. buat jarak menengah dan jauh enak pake cover jaring(karena sirkulasi udara).
    ini cover anti panas,iya
    tapi keras hehehe

  3. rekomen yg textur nya rapat alias yg jaring nya kecil” otomatis lebih kuat daripada yang besar jaring nya..
    jok gak panas walaupun kejemur matahari en berasa ada angin nya kalo bawa motor..
    kalo misal jok kena air juga gak bikin basah celana..
    khusus buat pria aman buat (maap) biji nya ketindihan lama” naik motor bisa bikin sakit..
    ane bukan seller tapi user jaring jok buat beat fi yg jok nya tipis..

  4. Jangan salah pilih sama tapi beda

    Pilih yang berkualitas

    Ini dia perbedaannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: