Advertisements

Tidak Semuanya ‘Jahat’: Polisi bantu pengendara lintasi Banjir di jalanan

source: triswan.wordpress.com

Masyarakat menilai sebagian oknum telah merusak citra korps kepolisian dan celakanya sebagian masyarakat menilai bahwa orang-orang dikepolisian yang dipikirkan cuma duit dan jabatan. Kalau begitu bagaimana bila anda melihat anggota polisi yang turun langsung ke jalan membantu masyarakat yang butuh bantuan? Merasa salut? Atau pesimis kalau itu hanya untuk pencitraan ? bagaimanapun juga bantuan mereka tetap kita butuhkan. Terlebih disaat kondisi darurat, banjir di jakarta misalnya. Simak salah satu berita tentang aksi seorang polisi yang rela basah kuyup di tengah lautan air jalanan berikut ini.

Hujan deras sempat membuat Jl S Parman, Grogol, Jakarta Barat, berubah menjadi ‘sungai’ pada Rabu (8/1) lalu. AKP Hary Admoko merupakan anggota kepolisian yang banyak menolong pemotor yang terjebak banjir itu. Akibat aksinya ini Hary mendapat penghargaan. Hary yang mengenakan seragam polisi menolong beberapa orang yang motornya mogok. Dia tidak memakai sepatu, namun memakai sandal jepit. Celana cokelatnya basah akibat menerjang banjir. Dia membantu mendorong motor warga yang terjebak genangan ke sisi jalan. Saat mendorong, sandal yang dipakainya lepas dan hanyut sehingga dia harus mengejarnya.

Akibat aksinya ini Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol R Nurhadi Yuwono memberikan penghargaan pada Hary. Hary dinilai mampu jadi contoh bagi petugas lainnya. “Saya berharap akan ada bapak dan ibu Hary selanjutnya. Karena polisi harus bisa jadi penolong masyarakat,” ujar Kombes Pol Nurhadi, seperti dikutip dari situs Satlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (11/1/2014) WIB. Saat banjir tersebut ada sekitar 20 motor yang mogok di kawasan Grogol. Banjir ini juga menyebabkan kemacetan lalu lintas panjang di kawasan ini.

 Aksi AKP Hary Admoko ini menuai banyak komentar d jejaring sosial. Banyak yang berpendapat tindakan Pak Hari ini memang sudah sewajarnya sebagai seorang polisi. Namun kini sudah jarang yang seperti beliau. Seperti komentar dari salah satu akun fb bernama  Jendral Hery Bonar, “Sebenarnya memang sudah tugasnya. Tapi karena emang sudah terlalu langka polisi yang menjalankan  kewajibannya..maka petugas ini diberi penghargaan.” Hal senada juga diungkapkan akun bernama Krishna Indra Putra, “tidak aneh! sudah sepatutnya memang seperti itu hanya saja di indonesia banyak oknum polisi nakal sehingga melihat gambar ini menjadi pemandangan asing, padahal memang seharusnya seperti itu.“

Bagaimanapun juga tidak semua polisi itu oknum 🙂 .

(bfa)

Advertisements

Posted on 20.01.2014, in My Stories and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. mesti seimbang pemberitaannya, yg berbuat baik sering diberitakan ‘n kasih penghargaan
    biar yg lain termotipasi, gak cuman termotipasi jd oknum 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: