Advertisements

10 Motor Dicuri Sekaligus Di Satu Tempat, Ini Pengamanan Yang Kurang Atau Malingnya Yang Lebih Pintar ?

Baru tadi pagi dapat kabar ada pencurian 10 motor di daerah kostan di jakarta. Canggihnya pencurian motor yang terdiri dari 3 CBR 150, 2 Vixion, 2 Vario, 2 Beat, 1 Byson itu dilakukan bersamaan di satu kostan saat hujan. Berikut berita yang saya dapat dari detik .

Jakarta – Maling motor makin lihai melakukan pencurian. Sekali beraksi maling motor di Kelapa Gading, Jakarta Utara, bisa mengambil 10 motor yang terparkir dalam sebuah kosan. Tak ada satu pun penghuni kosan ini menyadari pencurian tersebut.  Pencurian ini terjadi di kosan yang terletak di Jalan Bangun Cipta Sarana, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (27/1/2014) dini hari. Motor-motor yang diambil adalah 3 unit motor Honda CBR, 2 unit motor Yamaha Vixion, 1 unit motor Yamaha Byson, 2 unit motor Honda Vario dan 2 unit Honda Beat.

“Tidak ada yang sadar ada pencurian tersebut, karena saat itu sedang hujan,” kata Arif, salah seorang penghuni kosan yang kehilangan Honda CBR bernomor polisi B 3805 KIJ kepada detikcom, Senin (27/1/2014).  Arif mengatan, saat itu dia balik dari kantor sekitar pukul 24.00 WIB kemudian masuk ke kosannya untuk istirahat. “Ada yang balik dari kampung ke kosan pukul 03.00 WIB tapi motor-motor itu sudah tidak ada,” katanya. Arif mengatakan, kosan yang ditempatinya memiliki 85 kamar. Dia menduga motor-motor yang dicuri merupakan motor baru keluaran 2012 ke atas. Namun dia tidak mengetahui berapa banyak pencuri yang mendatangi kosannya tersebut. “Di sini banyak motornya ada puluhan, mereka sengaja mengambil motor yang baru-baru,” katanya.

Arif mengatakan, motor di kosan itu rata-rata dipasangi dengan gembok di bagian rem cakramnya. Meski demikian maling ini bisa merusak gembok tersebut kemudian mengambil motor-motor yang terparkir di kosan tersebut. “Sudah dipasangi gembok di rem cakram, tapi masih bisa diambil juga,” katanya. Arif mengatakan, pencuri itu kemudian keluar dari pintu kecil yang memang tak digembok di depan kosan itu. “Yang dikunci yang gerbang untuk mobil, sedangkan pintu kecil untuk motor memang tidak dikunci,” katanya.  Arif mengatakan, sudah melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Kelapa Gading. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Sebegitu canggih para pelaku melakukan aksinya, ada satu komentar dari @jopijop di laman tersebut yang menjelaskan cara yang mungkin dilakukan oleh kawanan maling tersebut.

“. . . Ini bukan canggih tapi caranya : dateng mobil box yang ukurannya cukup gede untuk menampung 10 mobil, lalu cukup 4 orang aja, satu2 dimasukin ke dalam, yg penting di dalam diapain lah supaya ga berisik jatuh miring. Hal ini cukup sebentar aja!!! Ga perlu buka2an gembok!!! Percuma gembok sebanyak apa juga tar aja urusan dipatahinnya di tempat tujuan, yg penting diangkut dulu!!!. Kalau mobil dipakai forklift, masuk mobil box. “

*ilustrasi. Maling terkadang lebih pintar dari security. Tempat parkir yang dijaga saat siang hari bisa saja kecolongan

Bagaimanapun rapinya mereka beraksi dan sejauh mana mereka sudah membawa 10 motor itu sejauh ini, kita tetap harus membantu para korban yang kehilangan. Berikut jarkom yang saya baca di FB tadi pagi.

Astaghfirullah…
Mohon bantuannya kalau melihat motor CBR 150 FI :
1. Warna merah sticker CCI #297 nopol B 3905 KIJ
2. Warna merah nopol B 3936 FNJ
3. Warna RWB nopol B 3499 BSU
Hilang dikost daerah kelapagading, Terakhir pemakaian jam 12 malem..
Kalau temen2 lihat dijalan atau dimanapun tolong diberhentikan, dan skiranya bisa hubungi saya atau bro ArSud #297
Hp. 085641151130
info dikosan tersebut yang beralamat
Wisma Koperasi
Jl. Bangun Cipta Sarana
No. 06, vespa
Kelapagading, Jakut

Cara mereka beraksi mungkin bukan barang baru lagi. Cuman nekadnya itu yang bikin gak nyangka. Mereka pintar tapi disalahgunakan. Semoga mereka yang kehilangan diberi kesabaran dan ketabahan. Yang namanya sudah hati-hati tapi tetap saja apes itu memang menyakitkan. Semoga para pelaku cepat tertangkap.

(bfa)

Advertisements

Posted on 28.01.2014, in My Stories, Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Beuh… sepuluh itu buanyak baget dan canggih bener dah pncurinya

  2. ArSud_CCI#297

    Aamiin,, Semoga diperlancar prosesnya.. Saya adalah salah satu korban yang disebutkan diatas.. Trimakasih atas supportnya.. ArSud CCI #297

  3. ketemu malingnya kepruk aja ampe mampus

  4. Motor Fairing

    canggih.
    malingnya sudah tak pantas dikasihani, wajib dibantai kl ketangkep.

  5. .indonesia harus pake hukum islam potong tangannya bwt yg mencuri..KUHP udeh mandul ngatasin para pencuri n kriminal…

    komen gw posting cong…

  6. jgn berharap banyak lo klo ilang motor. yg ada tu motor yg ilang udeh disembelih n dipreteli….lapor police percuma..yg ada malah kena tilang dimintain biaya n tek tek bengeknya..

  7. jgn lupa digembok standar 2nya biar lo digotong smua kan berat tuh, jadi cepet capek, lo gembok cakram gampang gotong depanya blakangya bisa gelinding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: