Advertisements

Salah Satu Yang Bikin Bad Mood, Sekalinya Nyoba Wifi, Koneksi Putus-Putus

image

Suasana wifi area (gazebo) di kampus saat malam

Udah hal lumrah kan ya di kampus disediakan layanan akses wifi gratis. Mahasiswa yang baik harus tahu titik mana saja yang memang pas buat wifian. Hal ini dimaksudkan agar tahu di titik mana saja ada koneksi cepat yang diharapkan dapat membantu kinerja mahasiswa dalam mencari tugas dan lain-lainnya di internet (hal positif lho). Kenyataan terkadang tak sesuai harapan. Terkadang satu spot andalan yg biasa dibuat nongkrong, malah koneksi wifinya lagi lemot-lemotnya. Sebagai civitas akademika pada umumnya dan sebagai mahasiswa pada khususnya, ada satu hal yang harus kita sadari tentang koneksi internet di lingkungan kampus ini.
Pihak kampus sudah berusaha menyediakan koneksi internet cepat untuk semua warga didalamnya. Mulai dari pejabat rektorat, dekanat, dosen, mahasiswa, karyawan, dll. Mengingat biaya pembelian dan perawatan jaringan yang tidak murah, titik-titik akses internet, serta kapasitas jaringan pun terbatas (cmiiw). Berbanding terbalik dengan banyaknya warga terutama jumlah mahasiswa yang kian tahun kian bertambah. Maka istilah ‘ rebutan koneksi’ kian hari kian terdengar.

image

Ngelihat mbak ini ada dua kemungkinan, Galau karena wifi lemot, atau terlalu menghayati ngepoin akun seseorang. *Ah sudahlah

Sialnya disaat kita butuh koneksi cepat untuk menunjang keperluan, koneksi justru tidak bersahabat. Sering nih kayak gini . . . Mungkin yang lain juga pernah mengalami. Nah dengan adanya koneksi lelet ini membuat bad mood cepat datang. Produktivitas menurun, berasa pengen banting laptop. Pasti pernah ngalami kan? Hehe. .

Artikel ini curcol? Iya emang. Kenapa? Gak boleh ? Emang sebel banget kalau koneksi lemot pas lagi dibutuhin. Contoh gampangnya itu pas lagi mau posting artikel blog, eh koneksi malah lemot. Alhasil kalau udah bad mood banget gak jadi publish dah postingannya. Terus bagaimana cara ampuh untuk mengatasi problematika ini? Cukup sabar dan belajar. Ya belajar untuk tidak memanfaatkan wifi publik dikala jam-jam sibuk. Selesai! 😐

(bfa)

image

Advertisements

Posted on 19.03.2014, in College|School, My Stories and tagged , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. Podho gak wedi hantu muka rata yo saiki? Jamanku lewat ae serem.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: