Advertisements

Antara aku, Kamu, dan Dia . . . #AkuRapopo #RandomPost

PhotoGrid_1399880391158

 

Membaca judul dilanjutkan melihat foto diatas terkesan ini ngomongin masalah personal dengan dilema seperti yang tercurahkan dalam lagu Ahmad Band yang dulu sempat ngehits menutup tahun 90-an. Penulisnya curhat ? enggaak, suwer enggak. . Kebetulan lagi ada ide nulis ginian pas ngelihatin foto diatas. Foto yang saya ambil bulan lalu di kawasan Alun-alun Kota Malang dengan hanya berbekal teknik candid didukung kamdig ini kok kayaknya bercerita tentang problematika hubungan *weeenaak . Sekali lagi ini bukan curhat,serius!. Entah apa cuma saya aja yang ngerasa (selera orang emang beda), tapi foto diatas itu bermakna dalam. Ada dua orang yang tengah bergembira menghabiskan waktu bersama. Disisi lain ada seseorang yang merasa “Kayaknya kamu emang lebih nyaman dengan orang lain ketimbang sama aku”. Bisa dilihat dari ekspresi anak yang bagian bawah. Lihat mimik mukanya, mengkerut tanda kurang senang.

Ekspresi seperti itu berlangsung tanpa mengenal usia, lintas generasi, dari masa kemasa orang secara alamiah pasti juga merasakan hal yang sama, tidak diperhatikan, ingin diperhatikan, dan kurang senang bila orang yang kita perhatikan lebih senang dengan orang yang belum tentu memperhatikan kita yang sedang memperhatikan. . . *yang ini curhat sedikit* . Entah kemana maksud tujuan saya menulis ini, niatnya fokus bahas jepretan secara teknis, malah bahas pesan yang ingin disampaikan. Ini ada dua foto aslinya . . .

IMG_20140512_142517

IMG_20140512_142905

Pesan yang ingin disampaikan dari tulisan ini cuma satu, jepretan secara candid lebih bisa mengeksplor emosi personal, permasalah hubungan personal bisa terjadi dimana saja dan oleh siapa saja, dan terakhir foto dengan efek grayscale itu bisa lebih mendramantisir hasil jepretan. Udah itu aja maksud tujuan tulisan ini. Dah selamat malam. .

(bfa)

Advertisements

Posted on 06.06.2014, in Fotografi, My Stories and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: