Advertisements

“Energizer Night Race Present Saurun” , Yuk Sahur Habis Lari

Start-nya dimulai dari garis finish (?)

‘ Energizer Night Race Present Saurun’ merupakan event lari malam hari yang diselenggarakan oleh produsen batu baterai Energizer  yang diadakan di Taman Impian Jaya Ancol, sabtu lalu (19/07). Konsep fun run ini peserta lari di malam hari dengan menggunakan lampu yang diberi tenaga baterai Energizer yang kemudian melewati rute yang telah ditentukan. Yang menurut saya unik disini, lomba lari yang dibagi dalam dua kategori yakni 10 K dan 21 K ini digelar pas bulan puasa dimana acara seperti ini kurang begitu diminati saat ramadhan. Panitia mengkonsepnya  dengan fun run tengah malam yang ditutup dengan sahur bersama. Dan mungkin ini yang kenapa dikasih nama Saurun, lari sambil saur *loh. Meski diadakan saat bulan puasa nyatanya banyak yang ikut. Tercatat ada lebih dari 1000 pelari dari Jabodetabek yang turut berpartisipasi.

Tidak hanya itu di lomba lari malem-malem ini tidak ada pemenang. Heran kenapa bisa banyak yang ikut. Namun uang hasil pendaftaran peserta akan disumbangkan ke wilayah yang terisolir atau belum tersambung akses listrik. Mungkin inilah kenapa banyak yang berpartisipasi. Selain untuk olahraga juga menambah pahala, serta pengalaman lari tengah malam. Asal gak lari aja dari kenyataan.

“Kegiatan ini untuk mengajak para pelari mendistribusikan Solar Light ke masyarakat yang belum tersentuh listrik di Indonesia. Pendistribusian ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility Energizer,” terang Bram Prasetyo, Brand Manager Energizer Indonesia sebagimana dilansir dapurpacu.

Tidak sedikit brand yang menyelenggarakan event sejenis, dan animo masyarakat tinggi. Itulah mengapa mulai banyak lomba lari dengan konsep lepas keringat malem-malem seperti ini. Foto dokumentasi lebih lanjut bisa dilihat di laman okezone disini.

Semoga acara night run  kedepannya tidak hanya diselenggarakan  di kota-kota besar 😉 .

(bfa)

Advertisements

Posted on 24.07.2014, in News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: