Advertisements

Asyik Main Hape Saat Kumpul Bareng , Ya’elah!

Pasti kita sering seperti gambar diatas bukan ? Kita akui saja perlahan mulai berubah seperti zombie. Seperti tidak peduli akan keadaan sekitar, lebih asyik menunduk, atau fokus ke gadget. Benar yang ditakutkan Einstein dulu, dimana ada masanya teknologi akan mengurangi interaksi manusia satu dengan yang lain. Seperti manusia idiot yang ketawa-ketawa sendiri, bukannya mengajak ngobrol orang didekatnya, malah asyik menunduk sambil senyam-senyum sendiri. Mikir juga sih perasaan kok kayak orang gila . 

Nongkrong bareng di satu kafe atau warung kopi, ketawa terbahak-bahak, bersenda gurau, kemudian diam karena gak tau apa yang mau diomongin. Kemudian menunduk. Gantian jempol yang rame main hape. Ngumpul sama teman dekat aja kayak gitu, apalagi sama orang yang baru kenal. Kalau gak pinter-pinter ngeramein suasana bakal sunyi deh itu kumpulan. Menurutku ya itu , gimana caranya bisa terus nyari obrolan di dunia nyata. Bukan malah ngobrol di grup Whatsapp ataupun Line. Yang gak bawa atau gak punya gadget cuma bisa ngelihatin sambil bengong. haha . . . Eh iya ini ada dua bacaan keren dari Kaskus dan Shitlicious tentang bahasan serupa.

http://www.shitlicious.com/2014/05/bersosialisasi-itu-apa.html

http://www.kaskus.co.id/thread/53073a02fbca17f87b8b4726/sosmed-itu-mendekatkan-yang-jauh-atau-menjauhkan-yang-dekat-gimana-menurut-agan/

Kalau udah gini jadinya siapa lagi yang memulai obrolan kalau bukan kita 😉

(bfa)

Advertisements

Posted on 26.09.2014, in My Stories, Techno|internet and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. tp yo miris juga om..
    biasanya lebih lama mainan hape daripada ngobrolnya..
    kadang aku sering bengong kalau lainnya udah pada main gadget..
    lha hapeku cuma nokiyem jadul je 😀

    btw, HBD ya…
    sorry telat

    • Nah podo mas . . kadang ngerasa kayak orang transparan , gak kelihatan, gak dianggep. :mrgreen:

      Okee suwun mas. . lebih baik telat, ketimbang terlalu telat, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: