Advertisements

Wonderful PAPUMA With HONDA & JATIMOTOBLOG : The Fire Of Togetherness (PART II)

DSC00091

Rumah makan Papuma waktu petang, kami semua berkumpul untuk menikmati hidangan selamat datang . Lumayan buat ganjel perut. Setelah itu ada sesi sambutan dari pihak AHM dan MPM, ada Pak Bondan dan Bu Isti. “Wah ini nih petingginya, ntar kedudukanku harus lebih tinggi dari mereka, ngoahaha”. Hanya sebentar kami disitu, selanjutnya oleh panitia kami dipersilahkan menuju kamar penginapan dimana satu atap diisi tiga orang, cowok semua nih, yah. Selama waktu istirahat ini dimanfaatkan betul untuk ishoma sedemikian rupa hingga jam 7 malam kami harus berkumpul di rumah makan lagi.

Pukul 19 kami sudah bertemu lagi di rumah makan , tentu dengan penampilan yang lebih fresh habis mandi dan ganti baju. Ada yang parfumnya wangi, ada yang biasa-biasa saja. Bersyukur meski manusia tapi semua ganteng-ganteng, ketimbang serigala. Malam itu ada Gala Dinner. Sesi dimana status anak kos bisa sejenak terlupakan. Makan seafood sekenyangnya, gak mikir kolesterol atau apa. Gini enaknya anak muda *benerin kerah*.

Ada dua mbak-mbak yang siap menghibur kami yang lagi sibuk ngisi perut. Lagu-lagu kekinian genre dangdut dan pop mengalun diiringi suara organ tunggal merk KORG dengan player bapak-bapak yang saya gak tau namanya. Usai makan dan sambil menikmati lagu-lagu yang mengalun, kami mengikuti rangkaian acara selanjutnya yakni Fun Game & Ice Breaking. Pikirku ntar ada sesi semua blogger ber-12 diguyur rame-rame dari atas pakai ember isi air es , eh ternyata gak ada, yaudah.

Fun game & ice breaking diisi dengan permainan dimana peserta harus berpikir dalam menyelesaikan pertanyaan yang diberikan oleh tim Papuma Adventure. Oiya tim inilah yang diserahi tugas dalam kegiatan internal pengenalan pantai dan juga games ini. Dalam sesi permainan ini dipandu oleh Pak Handoko. Jadi bapak berpostur tambun ini memberi pertanyaan yang membuat kami para peserta harus berpikir dalam menjawab. Lebih ke berpikir logika dan cerdas, persis kayak cak lontong gitu. Disinilah ice breaking-nya, suasana bisa melebur antara panitia dari honda, anak klub, dan para blogger. Canda tawa tumpah ruah dalam suasan cair hanya dengan komando dari Pak Handoko. gudjob! Apalagi permainan klimaks yakni ‘Simon berkata’ atau ‘simon says’. Suwer itu mainnya mesti mikir berlapis. Jangan sampai terjebak dalam kata-kata kalau tidak ingin dikeluarkan dari permainan. Filosfinya dapet tuh. Kehidupan harus konsisten dan harus fokus tidak boleh terjebak oleh situasi, sekali terperangkap harus memulai usaha dari nol lagi, cakep!.

Selama sesi ini kami ditemani oleh api unggun. Lilin-lilin kecil yang dibawa tiap peserta-lah yang membuat api ini membara. Api dimana rasa kebersamaan menjadi makin erat . Memberi kehangatan berselimut dinginnya malam *ceileh. Api inilah yang saya sebut THE FIRE OF TOGETHERNESS. Api dimana pipi kanan jadi lebih hangat dari pipi kiri.

DSC00107

Puas mengusir ngantuk untuk sementara waktu, kembali kami disajikan hiburan organ tunggal a.k.a elektonan ditemani dua mbak-mbak yang dandanannya ya gitu wes. Yang jelas malam makin larut sekitar jam 10 kami dipersilahkan istirahat menyambut sunrise esok. “Ngumpul dulu rek !” kata Mas Wir pada saya dan rekan Jatimotoblog lain. Meski dalam acara fun touring ini kita sifatnya diundang, tapi bukan berarti kita gak bisa ngobrol ngumpul bareng se-jatimotoblog , hehe.  Rapat yang bersifat santai membahas evaluasi atas kegiatan selama ini serta bagaimana membuat paguyuban blogger dan komentator ini menjadi lebih baik kedepannya. Tidak lama kami rapatnya, jam 11an udah pada tidur dengan selimut tetangga masing-masing.

to be continued

LANJUT PART III

LANJUT PART III

Advertisements

Posted on 02.10.2014, in My Stories, Otomotif, Travel and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: