Advertisements

‘Visited Your Path’ Dihilangkan, Bentuk Kepedulian Path Untuk Kaum Kepoers

image

Play store, path

Sebagai pengguna path yang tidak terlalu aktif, adanya penghapusan fitur “visited your path” menurut saya tidak terlalu berpengaruh. Kembali ke kebutuhan masing” pengguna. Sini make path cuma buat ngeshare lokasi & lagu apa yang lagi di play. Udah. Bukan pengguna yg freak banget. Saya ngikuti path juga baru-baru ini. Cuman adanya penghapusan fitur “visited your path” oleh pihak developer kayaknya bisa ditebak karna didasari satu faktor, Kepo.
Ya melihat kebiasaan pemakaian pengguna sosmed dimanapun berada dan apapun sosmednya, kepo menjadi faktor dominan. Rasa penasaran “anak itu sebenarnya kayak gimana” , menjadikan sosmed sebagai tempat asik dan rujukan utama untuk stalking. Mau tidak mau bagi sosmed yg membatasi kita untuk kepo, biasanya rawan tersisih kalau tidak bisa beradaptasi.

Fitur ‘visited your path ‘ memungkinkan pemilik akun mengetahui siapa saja yang ngepoin akunnya. Jelas ini bertentangan dengan norma dalam stalking. Namanya stalking ya gak boleh / jangan sampai diketahui sama yang punya dong. Alhasil fitur satu ini sering dikeluhkan pengguna path karena merasa ruang geraknya dibatasi.

Maka dari itu di versi terbaru saat ini fitur ini secara resmi dihilangkan. Tentu dengan pengujian terlebih dahulu buat ngetest reaksi market. Ada yang suka ada yang gak. Biasa lah.

Sekarang yang bikin ganjel di path ya fitur log in yang entah kenapa sering log out sendiri. Setelah ane baca-baca komen di playstore banyak sih yang keluhannya sama. Ckck..  

image

Playstore, path

(bfa)

Advertisements

Posted on 03.10.2014, in My Stories, Techno|internet and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: