Advertisements

Pameran Foto ‘Batoe Djadoel’ . . Bagaimana mBatu Tempo Dulu

DSC00598

Sebagai langkah memberikan edukasi sejarah kepada masyarakat maupun para wisatawan, Pemkot Batu menggelar pameran foto bertajuk Batoe Djadoel. Pameran yang digelar pada hari kamis hingga minggu kemarin (23-26/10) itu memberikan gambaran tentang bagaimana keadaan kota batu tempo dulu. Pameran sendiri digelar di alun-alun Kota Batu sebelah barat. Pengunjung yang datang tampak antusias menikmati fotorafi jadul yang dikumpulkan dari koleksi masyarakat dimana saat memotret dulu mungkin masih menggunakan polaroid atau malah dengan model yang lebih tua. 

Saya sendiri cukup antusias dengan foto-foto yang dipajang. Bagaimana kondisi alun-alun Kota Batu di tahun 40-an masih sangat sederhana. Bagaimana Selecta pada waktu itu bangunannya masih sedikit. Bagaimana warga mBatu tempo dulu menjalankan aktifitasnya dengan segala kesederhanaan yang ada.

‘’Ini pameran sekaligus mengetahui sejarah. Kota Batu yang sekarang sudah sangat maju, dulu memiliki kondisi yang berbeda. Tetapi satu yang pasti, Kota Batu sudah menjadi tempat wisata sejak zaman Belanda. Hal itu terlihat dari foto-foto yang ada,’’ ungkap Bagyo Prasasti Prasetyo, penanggung jawab pameran Batu Jadul sebagaimana dilansir Malang Post.

DSC00589

Pengen tahu bagaimana situasi pameran waktu itu ? Saya ada nih foto-fotonya. Dijepret malam minggu kemarin. Semoga berguna.

(bfa)

Advertisements

Posted on 28.10.2014, in My Stories and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: