Advertisements

Setelah Spek balap, WRX dan AHRS Akan Rilis Knalpot Aftermarket All New CBR150R untuk Harian

DSC00268

Pemilik All New CBR150R pasti ada yang pengen tunggangan kinyis-kinyisnya terlihat makin gahar. Salah satunya bisa dari pemasangan knalpot aftermarket. Yap terlepas dari aturan bias  penggunaan knalpot dilarang. . masih banyak yang menggunakan knalpot aftermarket sekalipun itu dari orang polisi sendiri. Oke untuk CBR150R yang dual keen eyes ada dua produsen knalpot yang seperti dilansir otomotifnet dalam waktu dekat ini akan memproduksi masal produknya. Sebelumnya produk knalpot tersebut sudah diuji coba dengan spek balap di trek daerah Kemayoran, Jekardah. Seperti apa 2 knalpot yang akan dipasarkan massal untuk All New CBR150R tersebut ?

WRX
Oleh pabrikannya WRX ini hanya akan keluar model full system.

“Namun akan ada 2 tipe yang diproduksi, yakni Oval dan GP6. Perbedaan yang mendasar pada ke-2 produk tersebut adalah pada bagian silencer-nya saja,” papar Indrawan, owner produk berlabel WRX yang pabriknya ada di Cikupa, Tanggerang.

Tipe oval paling cocok untuk jalanan sirkuit yang panjang. Namun kurang cocok untuk harian dimana kondisi trek tidak semulus sirkuit serta ragamnya medan. Selain itu juga kurang pas untuk karakter jalanan umum yang stop and go. Sedangkan tipe GP6 mendukung trek panjang maupun pendek.Tipe inilah yang dipersiapkan untuk pemakaian harian.

Kedua tipe knalpot WRX punya kesamaan yakni tidak mengusung silencer dan sama-sama memakai bahan stainless steel impor dari Jepang. Untuk harga juga sama-sama di banderol di kisaran Rp 1,2juta.

AHRS
Nah pabrikan yang ini pasti sudah familiar. Dari sumber yang sama, produsen knalpot yang bertempat di Depok ini ditunjuk sebagai supplier resmi PT. AHM sebagai penyedia aksesori pendukung performa mesin untuk All New CBR150R. Sama seperti WRX, AHRS juga menyiapkan dua tipe yakni Mega dan Zeta Cone yang sama-sama mengusung full system. Bermaterikan stainless steel dengan bahan karbon dibagian silencer.

“Saat ini ke-2 tipe tersebut, sedang dalam proses diproduksi masal dan itu menunggu proses dari AHM,” kata Rachmad Eko Putro dari AHRS..

Dengan memperhatikan design dan materi bahan yang diusung, Kerjasama AHM dan AHRS ini sepertinya membidik segmen High-end alias kelas atas. Bisa dilihat dari range harga yang dibanderol Rp 4,5 – 5 Jutaan.

Tertarik meminang salah satunya ? Tunggu saja perilisannya.

(bfa)

Advertisements

Posted on 28.10.2014, in Otomotif and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: