Advertisements

Smartphone Inovasi Baru akan Segera Diluncurkan, dengan Gesture Tech Gak Perlu Sentuh Layar

Setelah era hp keypad yang pernah tren, disusul kemudian jaman hp touch screen yang sampai saat ini para pengembang masih terus menyempurnakan fitur layar sentuh ini. Pernahkah terpikirkan kalau fitur menyentuh layar ini akan terganti dengan fitur gerakan di udara ?. Elliptic Labs, yakni sebuah perusahaan yang turut berpartisipasi dalam CEATEC Tokyo beberapa waktu lalu memamerkan inovasi teknologi ultrasoniknya. Dimana teknologi ini memungkinkan gerakan di udara sebagai interaksi pengguna dengan smartphone.

Pengguna cukup melambaikan tangan atau jari di udara dalam jangkauan smartphone. Selama interaksi ini akan pengguna akan merasakan seperti melakukan kontak langsung. Pada tahun 2013 lalu pengembangan teknologi ini hanya mampu bereaksi pada gerakan dalam range 50 cm dan dalam sudut 180 derajat dari perangkat.

“Tanpa menyentuh ponsel, selama kita menggerakkan tangan atau jari di sekitar perangkat, contohnya saat layar menyala akan tampak sebuah menu atau informasi dan jika kita lanjutkan gerakan maka akan muncul menu/informasi baru pada layar.” kata Laila Danielsen, selaku CEO Elliptic Labs sebagaimana dilansir Yahoo News.

Di tahun ini Elliptic Labs mengklaim teknologi tersebut siap untuk diaplikasikan di smartphone. Perusahaan tersebut juga sudah menyepakati kerjasama dengan beberapa pihak dan rencana akan meluncurkan produk smartphone pertamanya pada 2015 nanti.

Menanggapi berita tersebut, berikut komentar dari para netizen.

  • Spertinya tidak akan semudah itu.. Soalnya sekarang pun teknologi smartphone yang masih menggunakan layar sentuh konsumsi baterei cenderung boros karena pemakaian yang cukup menguras baterei dari kerja prosesor, mencari sinyal dan penggunaan layar sentuh itu sendiri.. Percuma smartphone teknologi semakin maju klo perkembangan di teknologi konsumsi daya baterei masih stagnan.. Walaupun sekarang sudah ada smartphone yang mengandalkan charger dengan waktu yang cukup cepat, tap belum cukup membantu di konsumsi daya smartphone tersebut..

  • daaaan kebanyakan teknologi2 canggih spt ini dipake org2 unt sok gaya2an.. pada umumnya org yg menggunakan ponselnya unt kepentingan kerja itu gak terlalu neko2..

  • yang penting, jaringan dulu dibenerin disini, mau ga make sentuh2 terserahlah, lah video calling aja disini kaya aki2 jalannya . . . . hedewwww

  • pas lampu merah lambai2kan tangan, pengemisnya mendekat dikira manggil dia hahaha..

Siap menyambut teknologi baru bro ? penting ikuti aja beritanya. Toh kayaknya saat ini masih puas aja kan pake layar sentuh . . sama layar pijak 😀 . Ini ada video demo teknologinya . semoga berguna 😀

(bfa)

Advertisements

Posted on 19.11.2014, in Techno|internet and tagged , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. berarti namanya bukan touch screen lagi ya haha

  2. waaaah mantap bener, canggih euy berpa harganya yah ? kira kira kejangkau gak yah ?

  3. Cool!! Berarti bisa tetep main smartphone ya pas lagi ngerjain apapun yang bikin tangan kotor. Cool.

  4. Berita Terkini Hari Ini Sindonews

    Canggih sekali perkembangan teknologi saat ini, bisa juga ikuti berita seputar perkembangan teknologi di berita terkini hari ini Sindonews

  5. Mantabb tuchhh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: