Advertisements

Category Archives: My Stories

Terganggu dengan Maraknya SMS Penipuan ? Coba Cara Ini!

Hampir semua pengguna HP pasti pernah mendapatkan sms yang menyatakan “selamat anda mendapatkan satu unit mobil . ..” atau gak gitu menang undian dari bank tertentu dengan total hadiah bawa-bawa nama miliyar. Dulu saat masih jaman baru punya hp sendiri dapat sms kayak gitu senengnya bukan main. Kirain benar dapat undian dari telkomsel, ternyata setelah menghubungi nomer hp si panitia yang tercantum dalam sms tersebut, lakok malah disuruh kirim voucher. Saat ditelpon juga yang ngangkat kayak terlalu jual mahal. Pas sini lagi tanya serius malah dimatikan, terus ketika dihubungi bilangnya hadiah sudah siap untuk dikirim, tinggal tunggu sini yang harus beliin voucher pulsa. Untung era kepolosan itu segera berakhir. Ya meski sekarang masih polos sih.

Cara simpel ketika dapat sms kayak gitu sebenernya tinggal dibiarin aja. Tapi makin kesini karna banyak juga yang tertipu modus gituan, diam aja bukan langkah tepat. Berikut ada tips menangani nomer hp penipuan dengan cara blokir seperti yang dipost divisi humas mabes polriRead the rest of this entry

Advertisements

Seribet Apa Sebenarnya Pengurusan STNK yang Hilang ?

Sering saya lihat kertas tempelan bertuliskan “Dicari STNK hilang bagi yang menemukan harap hubungi nomer xxx. Bagi yang menemukan akan mendapat imbalan sepantasnya”. Banyak orang yang beranggapan kehilangan surat satu ini akan mendatangkan kerepotan sendiri terutama masalah biaya yang dikeluarkan untuk mengurus. Paling tidak itu yang saya tangkap dari teman-teman yang STNK-nya hilang dan ngurusnya butuh banyak waktu serta biaya yang tidak sedikit. Berkaca pada hal tersebut, sebenarnya apakah prosedur kepengurusan STNK hilang memang seribet itu ?. Coba kita tengok satu postingan dari akun FB Divisi Humas Mabes Polri berikut. Read the rest of this entry

Bukan Bis Manja!

 

Sebagaimana kita tahu jalanan di daerah-daerah tidak semua masuk kategori layak. Non aspal dengan lumpur dimana-mana kala hujan. Belum lagi tekstur jalanan banyak yang tidak rata. Meski kebanyakan supir bis menganut aliran ‘sruntulan’ dan fasilitas di dalam bis tidak semua layak (seperti yang saya tulis sebelumnya), perjuangan sopir dan kernet dalam menerjang segala rintangan alam seperti gambar diatas patut diapresiasi. Setidaknya membuktikan kemampuan supir bis yang sesungguhnya bukan ditunjukkan dengan nyetir ugal-ugalan salip sana terobos sini. Tapi bagaimana mereka bisa bertanggungjawab penuh atas kesematan penumpang. Proud to them!. The Real Dedicated  To Indonesia.

beberapa komentar para netizen dari laman MCI :

  • PO kebanggan indonesia apapun itu jalurnya apapun itu resikonya akan dilalui meski taruhannya adalah nyawa. Di jawa barat hanya bis damri yang bisa membawa orang bandung ke kuningan meski saingannya adalah travel” yang sudah maju lebih cepat
  • Damri memang mantep…walaupun penumpang cuma 1-2 orang tetep jalan tepat waktu dan gak lelet jalannya.
  • Ni bus. Apa mobil offroad bro..’? Tp salut bwat damri. Walau armada lama masih ttp kuat tenaganya.
  • Enih baru THE REAL DEDICATED TO MY INDONESIA, yg laen cuma tulisan doang, malahan kaga patuh ama peraturan lalu lintas…

(bfa)

 

Suka Dukanya Naik Bis Umum

DSC09037

Ceritanya beberapa bulan lalu saya mencoba naik bs dari jember ke Malang PP . Sebenarnya agak malas naik transportasi satu ini karena tau sendiri bis ekonomi kayak gimana. Secara mau naik yang ber-AC tapi lagi pengen ngirit. Saya memang biasanya motoran tapi kali ini gara-gara suatu sebab, terpaksa motor di tinggal di rumah. Mau naik kereta tapi hanya ada satu kali berangkatan dan waktu itu tidak bisa saya kejar waktunya kalau pagi. Singkat cerita berangkat saya menggunakan bis Ladju. Bis yang ini seperti tarif ekonomi lainnya, punya kursi yang jaraknya mepet-mepet, bikin kaki pegel. Lama gak naik bis ternyata bis sama aja dari dulu 🙄 . Satu lagi ciri khas yang bisa kita temui kalau naik bis umum. Apa itu ? Read the rest of this entry

Antara Ban Serep & Penumpang Angkot

Ada hubungan serius antara angkot, penumpang, dan ban serep. Bagi yang sering naik angkot pasti paham betul akan hal ini. Kita sudah berjuang mendapatkan angkot yang sekiranya nyaman , eh malah dapet kursi ban serep. Asli gak enak kaki mesti nekuk terus. Pengalaman jaman sekolah dulu sih :mrgreen:

(bfa)